Wabup H.Zardewan Hadiri Pembahasan  Ranperda RTRW

Wabup H.Zardewan Hadiri Pembahasan Ranperda RTRW

Pekanbaru - Wakil Bupati H.Zardewan menghadiri pembahasan RTRW Propinsi Riau, dimana pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari beberapa pembahasan sebelumnya, yang sudah dilaksanakan oleh pansus DPRD Propinsi Riau. Bertempat di Ruang Rapat Medium Gedung DPRD Propinsi Riau. Senin (10/07).

Pembahasan tersebut di ikuti oleh 4 Kabupaten kota yakni Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhil dan Inhu. Dari Kabupaten Pelalawan di hadiri oleh Wakil Bupati H.Zardewan dan Kabid Bappeda Awaluddin.Rapat ini dipimpin oleh  Ketua Pansus Suhardiman Ambi dan dihadiri beberapa Anggota Pansus lainnya seperti Aherson, Marwan yohanes, Kepala Bappeda Riau dan Kepala  Dinas Teknis yang ada di Provinsi Riau. 

Ketua Pansus Suhardiman Ambi mengatakan bahwa rapat pansus ini bertujuan untuk menegaskan wilayah wilayah mana saja yang berada di Kabupaten dan Kota , yang akan masuk atau dijadikan kedalam holding zone RTRW 2016-2035. Hasil kesepakatan ini akan dibawa kedalam rapat pleno paripurna pansus. "Ungkapnya

Ia menambahkan, seluruh wilayah yang selama ini masuk dalam hutan lindung atau fasilitas umum, jalan masyarakat, pérumahan penduduk, kasawan agropolitan dan lain lain yang masuk kedalam hutan lindung, harus dikeluarkan dari wilayah tersebut dan masuk kedalam kawasan Holding zone RTRW Provinsi Riau. Kawasan yang harus dimasukkan kedalam holding zone ini, bukan hanya kawasan perumahan, fasilitas sosial  dan fasilitas umum yang masuk kedalam hutan lindung saja, tetapi yang termasuk dalam Hutan Produksi Terbatas, Hutan Produksi Konservasi, dan Hutan Produksi dan seluruhnya harus dikeluarkan dari kawasan tersebut dan dimasukkan dalam holding zone." Akhirnya. (rls darwan/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT