Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Sosialisasi Program Pemerintah Terhadap LKD Di Kecamatan Pangkalan Kuras

Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Sosialisasi Program Pemerintah Terhadap LKD Di Kecamatan Pangkalan Kuras

Pangkalan Kuras, Mediacenter - Bupati Pelalawan H. Zukri, SE membuka secara resmi sosialisasi program pemerintah terhadap Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) di Desa Sidomukti, Kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (5/12/2023).

LKD dan lembaga sosial masyarakat merupakan wadah partisipasi masyarakat sebagai mitra pemerintah desa yang ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan serta meningkatkan pelayanan masyarakat desa. LKD terdiri dari RT/RW, Karang Taruna, PKK, Posyandu LPMD/LPMK, sedangkan kelompok sosial masyarakat terdiri dari kelompok wirid yasin, BKMT paguyuban kelompok profesi,  kelompok wanita tani,  dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H. Zukri berharap agar para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik.

"Semoga sosialisasi program pemerintah terhadap lembaga kemasyarakatan desa hari ini dapat diikuti dengan baik, sehingga ilmu yang didapatkan dapat dimanfaatkan demi kesejahteraan masyarakat.” katanya.

“LKD secara tidak langsung juga merupakan mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan daerah. Saya berharap agar seluruh pihak yang termasuk dalam LKD ini untuk mari kita bersama-sama berbuat kebaikan bagi masyarakat. Mari kita laksanakan tugas kita semaksimal mungkin. Jika ada aspirasi dari masyarakat, maka kita bisa menampung dan menyalurkannya kepada dinas atau pihak yang berkaitan. Bagi yang tugasnya di bidang pelayanan, maka bisa melaksanakan tugasnya melayani masyarakat dengan baik." lanjutnya.

H. Zukri melanjutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah memberikan bantuan kepada ribuan anak-anak yatim di Kabupaten Pelalawan.

"Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini telah menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim sebanyak 3.433 orang yang besarnya 250.000/bulan. Tentu ini semua juga berkat kerjasama semua pihak, mulai dari pendataannya hingga bantuan tersebut diberikan kepada anak-anak yatim ini.” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon kelor oleh Bupati Pelalawan.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Pelalawan Zulkifli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Pelalawan Fakhrizal, ,Kepala Bappeda Kab. Pelalawan T. Zulfan, Kepala Dinas PMD Kab. Pelalawan Novri Wahyudi, Kadis DLH Eko Novitra , Kadisbunnak Akhtar, Kadis KPTPH Zulkifli, S.Pi, Kadis Koperasi Kab. Pelalawan UKMPP Hanafie, Kadisdikbud Kab. Pelalawan H. Abu Bakar, Kadiskes Kab. Pelalawan Asril,  Kadissos Kab. Pelalawan Ewin Romel, Kasatpol PP Kab. PelalawanTengku Junaidi, Plt. Kadis PUPR Irham Nisbar, Plt. Kadis Kominfo Rinto Rinaldi, Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Camat Pangkalan Kuras Sri Nursari, Lurah Sorek Edy Mardianto dan para Kades se-Kecamatan Pangkalan Kuras. (MCPelalawan/d)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT