Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu Kunker Ke Diskominfo Kabupaten Pelalawan

Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu Kunker Ke Diskominfo Kabupaten Pelalawan

Pangkalan Kerinci, Mediacenter - Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan diterima langsung oleh Plt. Kadiskominfo Kabupaten Pelalawan Rinto Rinaldi didampingi oleh Pranata Siaran Ahli Muda Naharuddin, beserta staf Diskominfo, di ruang Pelalawan Command Center, Jumat (15/9/2023).

Kunker yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV Zulfahmi membahas terkait jumlah, pengelolaan, pengendalian menara telekomunikasi, dan jaringan TV kabel yang ada di Kabupaten Pelalawan. Selain itu juga dibahas bagaimana cara untuk meningkatkan target Pendapatan Asli Daerah-nya(PAD) serta bagaimana penganggaran yang ada di Diskominfo Pelalawan.

Saat ini ada 266 total menara telekomunikasi yang berada di Kabupaten Pelalawan yang tersebar di 12 kecamatan.

Kabupaten Pelalawan yang telah menerapkan Smart City dan memiliki aplikasi Klik Pelalawan juga menjadi perhatian bagi Komisi IV DPRD Kabupaten Rokan Hulu dan dibahas dalam kunjungan kerja ini.

Di kesempatan ini, Plt. Kadiskominfo Pelalawan Rinto Rinaldi selain membahas terkait pendataan menara dan penganggaran  yang ada di Diskominfo Kabupaten Pelalawan, dipaparkan bahwa Kabupaten Pelalawan memiliki aplikasi yang diberi nama Klik Pelalawan.

"Jadi kami di Kabupaten Pelalawan ini memiliki aplikasi yang bisa digunakan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan dan keluhan secara langsung kepada pemerintah, namanya Klik Pelalawan.” katanya.

Klik Pelalawan merupakan aplikasi umum yang dicanangkan oleh Bupati Pelalawan H. Zukri bersama Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin demi mendukung program Pelalawan Maju.

Keluhan masyarakat seperti adanya jalan rusak yang harus diperbaiki, ingin mencari lowongan pekerjaan, ingin mengurus KTP, ingin mengetahui terkait beasiswa, dan informasi lainnya dapat diakses melalui Klik Pelalawan. Masyakarat tidak perlu harus ke kantor dinas, atau kantor desa apabila ada yang ingin disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

“Di dalam aplikasi Klik Pelalawan, semua keluhan dan pengaduan melalui menu klik lapor, ingin mencari berbagai informasi seputar Kabupaten Pelalawan, cukup di sini saja. Dinas terkait akan meresponnya. Masyarakat dapat mengetahui keluhan yang disampaikan apakah sudah ditanggapi atau belum ada respon sama sekali." pungkasnya. (mcpelalawan/d/y)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT