Menyambut  Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Kelurahan Pelalawan Matangkan Pelaksanaan Mandi Belimau Sulta

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Kelurahan Pelalawan Matangkan Pelaksanaan Mandi Belimau Sulta

Pelalawan – Seperti tahun sebelumnya sebelum memasuki bulan suci ramadhan 1438 H, masyarakat di Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan mengadakan tradisi mandi belimau yang merupakan tradisi turun temurun dari nenek moyang hingga saat ini menjadi warisan leluhur yang masih dipertahankan. Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan mandi belimau sultan, Kelurahan Pelalawan mengadakan rapat bersama RT,RW serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) se Kelurahan Pelalawan, bertempat di Aula Kantor Lurah Pelalawan.Rabu (17/05).

Lurah Pelalawan T.Alfirman,S.Pd mengajak dan berharap kepada perangkat RT,RW serta LPM bisa bekerjasama demi kelancaran acara belimau sultan yang merupakan tradisi ritual masyarakat di Kelurahan Pelalawan dalam menyambut bulan suci ramadhan,acara ini sangat menarik dan ramai akan pengunjung oleh karena itu apa yang menjadi target dalam pelaksanaan kegiatan ini tercapai ,hendaknya bisa dilaksanakan dengan bekerja keras serta kebersamaan

Ia juga menambahkan didalam pelaksanaan kegiatan wisata religi ini bisa memberikan kenyamanan dan ketertiban dalam rangkaian kegiatan bagi pengunjung. ( rls / syafrizal / ryan )

 

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT