Gubri Safari Ramadhan Di Negeri Seiya Sekata Mesjid Baiturrahman Pangkalan Kerinci

Gubri Safari Ramadhan Di Negeri Seiya Sekata Mesjid Baiturrahman Pangkalan Kerinci

Pangkalan Kerinci - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menggelar safari Ramadhan 1438 Hijriah di Kabupaten Pelalawan yang berjuluk Negeri Seiya Sekata ini, bertempat di Mesjid Baiturrahman, Jalan Melur, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Pada kesempatan ini, Gubernur Riau memaparkan program pembangunan baik di Riau secara umum, mau pun infrastruktur penunjang yang ada di Pelalawan.

Kegiatan safari ini, digelar lebih awal, yakni pada sore hari. Safari ini dilakukan usai dengan agenda pasar murah Ramadhan yang ditaja PT Riau Pulp and Paper (RAPP) yang dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, Ahad (18/06/). Pada kesempatan ini, Gubernur Riau yang akrab disapa dengan Andi Rachman ini menyerahkan bantuan Corporate Social Responbility (CSR) dari Bank Riau Kepri sebesar Rp50 juta. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pengurus mesjid Baiturrachman, di hadapan para jemaah termasuk Bupati Pelalawan H Haris yang hadir pada saat itu. "Tadi pengurus mesjid sudah menyampaikan banyak dana yang dibutuhkan untuk perluasan mesjid. Seiring dengan perkembangan kota tentu mesjid ini juga perlu dilakukan perluasan lagi. Seiring dengan itu, saya serahkan uang sebesar Rp50 juta dari CSR Bank Riau Kepri," kata Andi. Mantan anggota DPR RI ini berharap, kemakmuran mesjid khususnya di Baiturrachman ini terus berkembang. Fasilitas penunjang mesjid seperti seperti ruang pendingin dapat memberikan kenyamanan masyarakat beribadah.

Turut mendampingi Gubri yakni Bupati Pelalawan H.M.Harris, Wabup H.Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,SE, Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi,MT, Kepala OPD, Tokoh Agama,Pemuda dan Masyarakt serta Jemaah Mesjid Baiturrahman. (rls/ darwan/ryan )

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT