Bupati H.M.Harris Calon  Penerima  SatyaLencana  Pembangunan, Tim Setmil dan Kemenkop Kunjungi Pelal

Bupati H.M.Harris Calon Penerima SatyaLencana Pembangunan, Tim Setmil dan Kemenkop Kunjungi Pelal

Pangkalan Kerinci – Lima Orang Tim Sekretariat militer didampingi Kementerian Koperasi dan UKM selama 3 hari dari tanggal 12 hingga 14 Juni 2017 akan melakukan peninjauan lapangan di Kabupaten Pelalawan guna ‎menindaklanjuti surat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha mikro Kecil dan Menengah Propinsi Riau tentang usulan calon penerima tanda kehormatan atau penghargaan.

Kedatangan tim juga dalam rangka sinkronisasi dan verifikasi data bagi calon penerima tanda kehormatan Atas nama H.M.Harris  Bupati Pelalawan calon penerima satyalancana pembangunan dan  Ayat Cahyadi S,Si Wakil Walikota Pekanbaru Pembina Koperasi KSU Harapan Jaya Kota Pekanbaru Riau calon penerima Satyalancana Wirakarya.

 

Kedatangan tim ke Kantor Bupati . Selasa (13/06) disambut oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris di Ruang Rapat Kantor Bupati Pangkalan Kerinci . Dalam sambutannya Bupati H.M.Harris  menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan, selain itu bupati juga menyambut baik kedatangan rombongan.

Bupati Harris berkesempatan memaparkan kondisi kabupaten pelalawan berikut dengan 7 program strategis Pemkab. Pelalawan yang saat ini telah dirasakan oleh masyarakat kita.

 

“Untuk 7 program strategis ini telah kita realisasikan dan dirasakan oleh masyarakat, adapun 7 program tersebut yakni Pelalawan Cerdas; Pelalawan Sehat; Pelalawan Pintar; Pelalawan Terang; Pelalawan Lancar; Pelalawan Makmur; Pelalawan Exotic,” tutur Harris.

 

Mengenai koperasi yang ada di kabupaten pelalawan bekerjasama dengan perusahaan yang berdekatan dengan koperasi tersebut melalui dana CSR, selain itu juga perusahaan memberikan pendampingan yakni dengan mensekolahkan karyawan dari koperasi tersebut. Kita memiliki dua kecamatan yaitu kecamatan teluk meranti dan Kecamatan kuala kampar, yang saat ini kita fokuskan sebagai wilayah persawahan padi dengan pelaksanaannya bekerjasama dengan BPPT RI dan Kementerian Pertanian, alhamdulillah telah memberikan manfaat dan hasil yang sangat memuaskan, sehingga mampu mengangkat perekonomian masyarakat di dua kecamatan tersebut,”Ujar Harris. Bupati H.M.Harris akan menerima tanda kehormatan satya lencana pembangunan yang akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Jokowidodo dalam Peringatan Hari Koperasi. ( rls dk/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT