Bupati H.M.Harris Buka Rakor  dan Kukuhkan Pengurus FPK 2017-2020

Bupati H.M.Harris Buka Rakor dan Kukuhkan Pengurus FPK 2017-2020

Pangkalan Kerinci -  Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka rakor dan penguatan kelembagaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan bertempat di Gedung Seminai Pangkalan Kerinci.Senin (15/05/2017).

Acara yang ditaja oleh Badan Kesbangpol Pelalawan ini berlangsung hikmat,Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Wabup H.Zardewan,Kepala Kesbangpolinmas Pelalawan H.A.Karim,Kepala Kemenag  Pelalawan,Kepala OPD, Serta Peserta Acara.

Sebanyak 31 orang pengurus FPK Pelalawan dari berbagai paguyuban suku  periode 2017 -2020 dikukuhkan langsung oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris sekaligus juga pembacaan pakta integritas dibacakan oleh Ketua FPK 2017-2020 Tengku Nahar,SP.

 Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H.M.Harris menyambut baik dan mengucapkan selamat atas pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus FPK periode 2017-2020 Kab Pelalawan.

Ia juga menekankan agar kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di negeri amanah ini,jangan mau di adu domba dan dipecahbelah.Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini berharap kondusifitas dinegeri seiya sekata, hendaknya dipertahankan apalagi ada 31 paguyuban suku di Kabupaten Pelalawan ini,pelalawan menjadi peluang para investor untuk berinvestasi di negeri kita ini.Ungkap Bupati H.M.Harris

Selanjutnya Bupati Pelalawan H.M.Harris menjelaskan "visi target Indonesia  2025 persaingan dunia masuk dalam 12 besar  kemudian menuju indonesia emas masuk dalam 7 besar dunia.Untuk mencapai visi indonesia tersebut  menghadapi persaingan dunia diselaraskan dengan visi kabupaten pelalawan periode 2011-2016 yaitu pembaharuan dan kemandirian,pembaharuan perlu adanya perubahan dalam pola pikir masyarakat atau  mindset  yang dirubah untuk mencapai target persaingan dunia,sedangkan kemandirian menghilangkan ketergantungan negeri kita dengan pihak lain disebabkan selama ini adanya kebijakan politik. Untuk melaksanakan visi tersebut kabupaten pelalawan memiliki 7 program prioritas unggulan, dua diantaranya selaras dengan visi indonesia emas yaitu Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif. Perlu adanya kerjasama dan kebersamaan antara paguyuban suku dengan Pemerintah Daerah agar pembangunan berjalan sehingga Pelalawan bisa menjadi contoh bagi daerah di indonesia maupun negara lainnya".Akhir Bupati H.M.Harris.(rls / Ryan )

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT