Sekda Tengku Mukhlis Hadiri Safari Ramadhan 1438 H Penutup di Kecamatan Pangkalan Kuras

Sekda Tengku Mukhlis Hadiri Safari Ramadhan 1438 H Penutup di Kecamatan Pangkalan Kuras

Pangkalan Kuras – Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis menghadiri Safari Ramadhan 1438 H di Desa KP.Tengah Kelurahan Sorek I Kecamatan Pangkalan Kuras. Bertempat di Mesjid Al Ma’rifah.Selasa (13/06)

Kunjungan ini adalah penutup dari rangkaian pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pelalawan 1438 H yang diketuai oleh Sekda Tengku Mukhlis. Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Sekda yakni Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan Ketua Baznas.

Dalam sambutannya Sekda Tengku Mukhlis mengatakan kunjungan Safari Ramadhan ini adalah sebagai ajang silahturahim antar Pemerintah Kabupaten Pelalawan dengan masyarakat . Selanjutnya Sekda memberikan bantuan berupa jam dinding digital serta sejadah kepada pengurus masjid dan bantuan zakat yang diberikan melalui Baznas 

Selanjutnya mantan asisten pemerintahan setda ini juga menyampaikan pesan dari pimpinan yaitu Bupati Pelalawan H.M.Harris bahwa beliau tidak dapat ikut dalam tim Safari Ramadhan Pelalawan. Beliau fokus safari ramadhan diluar Kabupaten Pelalawan menyusul niat pak Bupati maju Pilgubri 2018 mendatang," Ungkap Sekda Tengku Mukhlis

 Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah melaunching Gerakan Magrib Mengaji untuk menghidupkan syiar Islam dengan membaca dan memahami Al-Quran di tengah masyarakat ,"ujar Tengku Mukhlis.

"Daerah telah melaunching Gerakan Magrib Mengaji untuk menghidupkan syiar Islam di tengah masyarakat dengan membaca  dan memahami Al-Quran dari lepas magrib hingga masuk waktu isya, selain itu juga  nantinya disetiap kecamatan akan ada namanya Masjid Paripurna.” Sambung Tengku Mukhlis

 "Nantinya akan ada namanya Masjid paripurna yaitu masjid yang dilengkapi dengan perpustakaan dan berbagai macam fasilitas pendukung untuk memudahkan jamaah dalam mengkaji dan mempelajari agama," jelasnya.

 Ia juga menekankan agar orangtua dapat mengarahkan dan mendidik anaknya di rumah agar senantiasa lepas waktu salat Magrib membaca Al-Quran sehingga tidak ada aktivitas yang tidak bermanfaat dilakukan selepas salat Magrib.” Akhir Mukhlis ( rls darwan /ryan )

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT