Pemkab Pelalawan Peringati Hari HUT Satpol PP,Damkar dan Linmas.

Pemkab Pelalawan Peringati Hari HUT Satpol PP,Damkar dan Linmas.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan upacara peringatan HUT Satpol PP yang ke 67 tahun, HUT Satlinmas yang ke 55 tahun dan HUT Pemadam Kebakaran yang ke 98 tahun serta hari otonomi daerah yang ke 21 tahun di tahun 2017. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pelalawan H.M.Harris.

Upacara berlangsung tepat pada pukul 08.00 wib, Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan memperingati hari ulang tahun dikemas dengan apel bersama di halaman kantor bupati pelalawan di pangkalan kerinci.Senin (17/04/2017).

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam kesempatannya tersebut  membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo  dalam rangka HUT Damkar, Satpol PP, Linmas, dan Otonomi daerah, mengatakan kebijakan penanggulangan kebakaran dan bencana masuk urusan wajib dari Pemadam Kebakaran, “Karena hal ini menjadi bagian yang strategis sebagai menjamin Pemerintah Daerah dalam melayani memadamkan kobaran api, penyelamatan terhadap warga masyarakat dari bencana kebakaran yang sejalan dengan nawacita presiden Republik Indonesia”Kata Bupati H.M.Harris.”

Ia menambahkan bahwa perjuangan dan pengorbanan petugas pemadam kebakaran sangatlah mulia karena dapat menyelamatkan nyawa orang ketika didalam bangunan yang terbakar, seperti pemukiman penduduk, bangunan gedung publik, industry, perdagangan serta hutan dan lahan, dan terus kita tingkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam bekerja untuk memadamkan kebakaran yang ada di Kabupaten Pelalawan.

“Kepada para Satuan Polisi Pamong Praja yang ada di Kabupaten Pelalawan, saya minta untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga semangat kebhinekaan di lingkungan kerja kita masing-masing,mari kita perkuat kerjasama ini agar ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini , kita atasi bersama, saya haturkan terimakasih kepada anggota satpol PP yang telah memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus kepada masyarakat” Akhir Bupati H.M.Harris.

Acara juga dilanjutkan dengan penampilan dari personil Satpol PP dan Damkar dihadapan para hadirin yang hadir.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pelalawan Drs.H.Zardewan, Ketua DPRD Kab.Pelalawan Nasaruddin,MH, Anggota DPRD Kab.Pelalawan,Forkompinda Kab Pelalawan, Kepala OPD , Pejabat Administrator serta Ratusan Personil Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan. ( Diskominfo Pelalawan Center/ Ryan )

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT