Lantik Lima Fungsional Auditor Inspektorat, Bupati Harris Tekankan Bekerja Secara Total

Lantik Lima Fungsional Auditor Inspektorat, Bupati Harris Tekankan Bekerja Secara Total

Pangkalan Kerinci - Bupati Pelalawan, H.M. Harris mengukuhkan dan mengambil sumpah jabatan Fungsional Auditor (JFA) di lingkungan Pemkab Pelalawan bertempat di Auditorium Kantor Bupati Lantai III, Senin (05/06/2017).

Sebanyak 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat dikukuhkan dan diambil sumpah secara langsung oleh Bupati Pelalawan sebagai Fungsional Auditor. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung secara hikmat disaksikan langsung sebagai saksi yakni Asisten Administrasi Umum Emir Effendi.

Untuk jabatan Auditor dilantik sebanyak tiga orang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan No.450 Tahun 2017.

Sedangkan untuk jabatan Auditor Pertama sebanyak dua orang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan No.449 Tahun 2017 yang ditandatangani oleh Bupati tertanggal 29 Mei 2017. Adapun fungsional ASN Inspektorat  yang dilantik yakni Didi Krismanto, Febriyaldi Dwi Purnama dan Alven Zulfi sebagai Auditor. Sementara Yesi Porprov Ningsih dan Sugianto sebagai Auditor Pertama.

Bupati Pelalawan dalam sambutannya berharap adanya tanggung jawab kepada pejabat yang sudah dilantik, dimulai dari tahap perencanaan.

"Kepada pejabat yang dilantik diharapkan tanggungjawab dalam tugas dan pekerjaan secara total, jangan bekerja dikarenakan faktor tekanan dari luar menjadi takut dalam mengambil keputusan. Awasi dari tahap perencanaan awal," pesannya.

Dikatakannya juga, hendaknya pekerjaan jangan dilakukan setengah hati, berikan secara total tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

"Karena supremasi hukum sangat penting untuk menghindari dari kesalahan dan penyelewengan anggaran APBD yang dikeluarkan untuk dipertanggung jawabkan," tandasnya.

Kepada fungsional auditor diharapkan pengawasan dalam setiap kegiatan yang dilakukan di setiap OPD. Bupati dua periode ini mengatakan bahwa kedepan perlu penambahan untuk fungsional auditor inspektorat di tiap OPD.

"Peranan Inspektorat dalam hal pengawasan juga sangat penting untuk kesuksesan Bupati dan Wabup dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjalankan program yang sudah direncanakan," pungkas Bupati Pelalawan, HM Harris.

Terlihat hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H Zardewan, Asisten Administrasi Umum Emir Effendi, Kepala BKD Edi Suriandi. ( rls / ryan )

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT