Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Operasi Pasar Minyak Goreng Bagi Masyarakat Pangkalan Kerinci

Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Operasi Pasar Minyak Goreng Bagi Masyarakat Pangkalan Kerinci

Pelalawan, Mediacenter - Bupati Pelalawan H. Zukri membuka secara resmi dan meninjau operasi pasar minyak goreng kerjasama antara PT. Inti Indosawit Subur - Asian Agri dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan,  di aula kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kamis (27/1/2022).

Pada operasi pasar minyak goreng ini,  dibagikan sebanyak 5.500 liter minyak goreng kepada 2.750 KK di tiga kelurahan di Kecamatan Pangkalan Kerinci, yaitu Kelurahan Kerinci Kota, Kelurahan Kerinci Timur dan Kelurahan Kerinci Barat.

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam kegiatan ini menyampaikan, operasi pasar minyak goreng ini dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pelalawan kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng sehubungan melonjaknya harga minyak goreng.

"Saya juga melalui Disperindag akan meminta kepada perusahaan-perusahaan yang memproduksi minyak goreng yang berlokasi di Kabupaten Pelalawan untuk melakukan operasi pasar ini sebulan sekali untuk membantu masyarakat kecil," kata Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati H. Zukri juga meminta kepada masyarakat untuk  menginformasikan keberadaan anak yatim yang ada di lingkunganya kepada RT/RW, lurah ataupun kades.

"Kepada masyarakat saya minta untuk memperhatikan warga sekitar rumahnya, jika ada anak yatim,  janda tua, mohon didata ataupun disampaikan kepada RT/RW, Kades maupun Lurah setempat, agar mendapatkan bantuan dari Pemerintah," ucap Bupati.

Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini memiliki program bantuan yang diberikan setiap bulan kepada anak-anak yatim dan janda tua. "Santunan bagi anak yatim dan janda tua ini merupakan program prioritas. Jika kita membantu orang, Insya Allah hidup kita akan dipermudah oleh Allah SWT,"  tutup Bupati H. Zukri.

Kemudian Bupati H. Zukri  meninjau penukaran kupon dengan minyak murah serta berdialog dengan masyarakat.

Turut hadir mendampingi Bupati H. Zukri dalam operasi pasar ini Kadiskop UKM Perindag Kab. Pelalawan H. Fakhrizal, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Mahendra Yudhi Lubis beserta anggota, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra dan Manager Sosial, Security dan Legal PT. Asian Agri Taufik beserta staf. 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT