Bhakti Sosial IBI KB-Kes : Wabup H.Zardewan Canangkan Desa Rangsang Sebagai Kampung KB

Bhakti Sosial IBI KB-Kes : Wabup H.Zardewan Canangkan Desa Rangsang Sebagai Kampung KB

Wakil Bupati Pelalawan Drs.H.Zardewan, MM menghadiri Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB-Kes dan pelayanan IBI gratis tingkat kabupaten pelalawan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) tahun 2017 di desa makmur pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan,Rabu (12/04/2017).

Hadir dalam kesempatan ini ketua tim pengerak PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua BKMT, Ketua GOW, Ketua GOP TKI, Ketua Bhayangkari, Ketua Pengurus Daerah IBI Propinsi Riau, Ketua Pengurus Cabang IBI Kab. Pelalawan, Kepala Dinas/ Badan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutannya,Wabup H.Zardewan menyampaikan bahwa visi kabupaten pelalawan saat ini adalah inovasi menuju pelalawan EMAS  ( Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera ).Untuk mencapai visi tersebut telah di terapkan 7 misi yang salah satunya adalah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Selanjutnya juga pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menetapkan 7 program strategis yang akan di jalankan di antaranya juga salah satunya adalah pelalawan sehat, untuk itu mensukseskan visi dan program tersebut saya meminta agar seluruh bidan yang ada di Pelalawan ini ikut mensukseskan visi dan program tersebut, salah satunya mensukseskan program keluarga berencana di Pelalawan.

Oleh sebab itu,sambung Wabup,Pemerintah telah mencanangkan kampung KB ( Keluarga Berencana ) di desa Rangsang Kecamatan Pelalawan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, sehingga kampung KB tersebut dapat di jadikan contoh dalam pelaksanaan program KB di  Pelalawan‎. (Diskominfo Center/Ryan )

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT