Bupati Harris Harapkan Kepedulian Perusahaan Terhadap Program Pemerintah

Bupati Harris Harapkan Kepedulian Perusahaan Terhadap Program Pemerintah

Pelalawan,Mediacenter – Bupati Pelalawan H.M.Harris kembali menyinggung kurangnya kesadaran bahkan kepedulian perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan dalam Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan RKPD Tahun 2021, dimana persoalan kehadiran bahkan untuk terlibat langsung tidak terlihat di berbagai kegiatan musrenbang yang sudah berlangsung di awal februari 2020 ini.

Bupati Pelalawan H.M.Harris kembali membuka Kegiatan Musrenbang RKPD di Kecamatan Bandar Sei Kijang Tahun 2021 bertempat di Aula Kantor Camat Bandar Sei Kijang.Selasa (11/02).

Sebelum memberikan kata sambutan Bupati Harris langsung mengecek kehadiran dari perusahaan yang hadir dimana berdasarkan laporan panitia  ada 10 perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Bandar Sei Kijang akan tetapi dari 10 perusahaan tersebut hanya 6 Perusahaan yang hadir diantaranya PT. SAR, PT. SSDP, PT. PMBN, PT.GSP,PT.Tunas Baru Lampung dan PT.SBA.

Kembali Bupati Harris mengingatkan bahwa pentingnya kepedulian perusahaan untuk terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Pelalawan,tidak hanya sekedar beroperasi tapi  peduli terhadap masyarakat

“Perusahaan bagian juga dari masyarakat, tidak hanya sekedar beroperasi untuk di pelalawan ini tapi perhatikan juga masyarakat bagaimana pendidikan,pembangunan daerah,kesehatan karena kita di Pelalawan tidak memandang apakah dia orang tempatan atau pendatang, maju pelalawan ini dengan kebersamaan Pemerintah Daerah,Perusahaan dan Masyarakat.” Jelas Harris

Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan di tengah kondisi penurunan APBD perusahaan hendaknya berperan aktif dan berkontribusi bagi pembangunan daerah jangan hanya kita melihat keuntungan semata tapi perlu adanya hubungan timbal balik bagaimana perusahaan juga bagian dari Pelalawan dan berbuat juga bagi Pelalawan.

“Musrenbang ini kami minta perusahaan terlibat, perusahaan jangan mengejar hanya sekedar untung tapi lebih dari itu bagaimana perusahaan juga bagian dari pelalawan berbuat untuk pelalawan khusus masyarakat kita,karena kita generasi pelalawan kedepan akan berhadapan dengan persaingan dunia perlu perhatian khusus kita bersama.”Tegas Harris

Tampak Hadir dalam Musrenbang RKPD yakni Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi,ST,MM, Kepala Bappeda M.Syahrul Syarif,M.Si, Anggota DPRD Pelalawan Dapil Langgam dan Bandar Sei Kijang Robinhot Saragi, Sukardi ,Sozifao Hia serta Staff Ahli dr.Endid Pratikno, Kadis Kesehatan Asril,S.Km, Kadis DisperindagKop dan UMKM Drs.Fakhrizal,M.Si, Kaban DPMPTSP Budi Surlani,M.Si,Kadis Perkebunan dan Kehutanan Mazrun,SH, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Zamur Das,M.Si serta Camat Wazarman beserta perangkat kecamatan,desa dan kelurahan se Kecamatan Bandar Sei Kijang. (MC Pelalawan/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT