Sekretaris Camat Ukui Dan Bagian Tapem dan Kerjasama Tinjau Tapal Batas

Sekretaris Camat Ukui Dan Bagian Tapem dan Kerjasama Tinjau Tapal Batas

Pelalawan, Mediacenter - Dalam upaya penyelesaian tapal batas antara Kelurahan Ukui di Kecamatan Ukui dengan Desa Genduang di Kecamatan Pangkalan Lesung, Sekretaris Camat Ukui Basirun Mawad, S.IP bersama Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama  Setda Kabupaten Pelalawan beserta rombongan melakukan peninjauan langsung tapal batas antara 2 desa tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (16/3/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Bagian Tata Pemeritahan dan Kerjasama Setda Kabupaten Pelalawan Ilhamuddin, Lurah Ukui Suwardi, Kepala Desa Genduang Syafri Julianto, ninik mamak dan pemuka masyarakat Kelurahan Ukui dan Desa Genduang.

Ilhamuddin menyampaikan bahwa penetapan dan penegasan batas wilayah sebuah desa menjadi prioritas pemerintah, karena jika batas wilayah tidak jelas akan menghambat proses pembangunan di desa dan berpotensi terjadinya konflik antar warga desa.

Sementara itu Sekcam Ukui Basirun Mawad menyampaikan rasa syukurnya karena batas antara Desa Genduang dengan Kelurahan Ukui sudah selesai dan sudah dapat disepakati bersama. Ia berharap batas-batas desa yang lain di Kecamatan Ukui tidak ada permasalahan dan dapat diselesaikan barsama sehingga tidak terjadi konflik di masa yang akan datang. (dyana/ erhas)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT