Pemkab Pelalawan Terima Pembangunan BTS 4G Kementerian Kominfo RI

Pemkab Pelalawan Terima Pembangunan BTS 4G Kementerian Kominfo RI

Pangkalan Kerinci, Mediacenter - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan mendapat bantuan pembangunan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung lainnya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI). Bantuan ini dibangun pada lima titik lokasi pembangunan.

Ini merupakan perwujudan dari BAKTI Kominfo untuk perluasan akses internet di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) bagi percepatan transformasi digital di Indonesia. Sesuai dengan arahan Presiden RepubIik Indonesia Ir. Joko Widodo yang mengamanatkan seluruh desa/kelurahan di Indonesia terjangkau layanan seluler dengan teknologi 4G/LTE.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Hendry Gunawan, A.P didampingi oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengelolaan E-Government Alfi Anansyah Putra, S.E., M.Acc dan Pejabat Fungsional Bidang Bani Sader, S.E di ruang kerjanya, Rabu (27/07/2022).

Kadis Kominfo Hendry Gunawan, A.P mengatakan lima titik lokasi pembangunan yakni di Desa Teluk Bakau Kecamatan Kuala Kampar, Desa Teluk Beringin Kecamatan Kuala Kampar, Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar, Desa Sungai Solok Kecamatan Kuala Kampar, dan Desa Segamai Kecamatan Teluk Meranti.

“Direncanakan ada lima titik lokasi pembangunan BTS oleh BAKTI Kominfo yang akan dibangun pada tahun 2022 ini, dan tim sudah melalukan survey lokasi. Untuk pembangunan BTS ini Kepala Desa sudah menyampaikan kepada masyarakat setempat terkait hal yang berkaitan dengan hibah tanah serta teknis lainnya dan kami sampaikan tidak ada kendala dalam hal ini .” jelas Hendry.

Hendry menambahkan program Kemenkominfo RI ini juga sejalan dengan visi dan misi Bupati Pelalawan yaitu Pelalawan Maju 2026 dan selaras dengan Program Prioritas Bupati yaitu Klik Pelalawan di dalam mendukung kemudahan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berbasis teknologi digital.

“Tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan adalah mengawal program Kementerian Kominfo RI agar bisa berjalan, karena diharapkan lima titik lokasi tersebut selesai di Tahun 2022 ini dan untuk Tahun 2023 juga akan dibangun kembali dalam titik kordinat yang berbeda.” pungkas Hendry." (rls/yn-egov)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT