Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka kecamatan Kuala Kampar Masa Bhakti 2022-2025

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka kecamatan Kuala Kampar Masa Bhakti 2022-2025

Kuala Kampar, Mediacenter – Bertempat di Gedung Serbaguna Penghulu Monel dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kuala Kampar Masa Bhakti 2022-2025, Minggu (29/01/2023) oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kecamatan Elrasyidi Albi S.Sos.

 Acara dihadiri oleh Wakil Ketua Kwartir Bidang Organisasi dan Hukum Kabupaten Pelalawan  Fauzi, S.Pd, Camat Kuala Kampar Elrasyidy Albi, S.Sos, Anggota Polsek Kuala Kampar Aiptu Mulya, Anggota Koramil Kuala Kampar Serda Fujianto serta Seluruh Pengurus yang akan dilantik.

Diawali kata sambutan Elrasyidi yang juga sebagai Camat Kuala Kampar dan selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Ranting (MABIRAN) dan Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Kuala Kampar baik Mabiran, Kwarran dan Dkr mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik dan dikukuhkan.

“Dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka Kwaran Kuala Kampar agar lebih aktif, mampu mencetak generasi sebagai tunas bangsa yang lebih baik.“ kata Elrasyidi.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepengurusan Mabiran dan Kwaran gerakan pramuka Kecamatan Kuala Kampar yang terdahulu atas dedikasinya dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan di Tingkat Kwaran Kuala Kampar. Perlu kita ketahui bersama bahwa tugas pokok Mabiran adalah memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, material, financial dan konsultasi kepada kesatuan dan kwartir ranting “ tutup camat.

Selanjutnya Wakil Ketua Kwartir Bidang Organisasi dan Hukum Kabupaten Pelalawan Fauzi, S.Pd dalam arahanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebagian dari upaya untuk memperkuat tekad dan menumbuhkan kembali semangat guna membawa kaum muda ke masa depan yang lebih baik, sesuai dengan tujuan gerakan pramuka itu sendiri yaitu untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, tangguh, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta mampu untuk melestarikan lingkungan hidup.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan penataan organisasi di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pelalawan khususnya di Kwartir Ranting Kuala Kampar. Hal ini merupakan salah satu dari empat fokus gerakan pramuka yaitu penataan organisasi, dan sumber daya manusia.

“Semoga dengan acara pelantikan kali ini dapat menjadi momentum dan mendorong gerakan pramuka khususnya di Kwartir Ranting Kuala Kampar untuk lebih baik untuk meningkatkan kontribusi dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan” harapnya.

(Fitra Helmi, Kontributor Kuala Kampar)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT