Komisi V DPR RI  H.Syahrul Aidi Mazaat  Kunjungi Kawasan Teknopart Pelalawan

Komisi V DPR RI H.Syahrul Aidi Mazaat Kunjungi Kawasan Teknopart Pelalawan

Pelalawan, Media Center – Anggota Komisi V DPR RI H.Syahrul Aidi Mazaat,LC,MA melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau yang langsung diterima oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris.

Rangkaian kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan anggota DPR RI Periode 2019-2024 untuk melakukan reses di Propinsi Riau. Anggota DPR RI yang berasal dari Dapil II Propinsi Riau ini meninjau langsung pembangunan kawasan teknopart di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan bertempat di Aula Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan ( ST2P ).Rabu (08/01).

Dalam pertemuan dan kunjungan ini ada beberapa point masukan yang di berikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris terutama dalam pengembangan kawasan strategis yang meliputi kawasan teknopark,kawasan wisata bono,kawasan pelabuhan sokoi,dan kawasan sentra pertanian padi untuk tujuan eksport di Kecamatan Kuala Kampar. Bupati Harris juga menyampaikan salah satu dalam  pengembangan teknopart adalah dengan mempersiapkan dan membedayakan petani swadaya memasuki pasar tersertifikasi dan memiliki pabrik sendiri dengan produk industrial palm oil,yang akan mensuplai kebutuhan bahan baku co-processing kilang minyak pertaminan di dumai menghasilkan biofuel.  Kemudian dibangun stand alone untuk menghasilkan green gasoline (bensin) berkapasitas 8 ton/jam sedangkan untuk pabrik nya  akan di bangun oleh PT.Pindad (Persero) dan PT.WBI dengan system BOT. Untuk permasalahan yang di hadapi dalam pengembangan ini adalah infrastruktur jalan dan jembatan serta perhubungan.

Sementara itu Anggota DPR RI   H.Syahrul Aidi Mazaat memberikan apresiasi atas pemikiran dan inovatifnya Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati Pelalawan H.M.Harris yang berpikir untuk daerah maju dan bersaing secara global dan sudah mempersiapkan dari awal menuju era persaingan bagi generasi muda Pelalawan kedepan.

Syahrul yang juga merupakan politisi ini juga menambahkan bahwa di bawah komisinya yang membidangi masalah Infrastruktur Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan , Kementerian Pemerintah Desa untuk di Propinsi Riau untuk pertama kalinya legislator dari Riau ini masuk dalam  Komisi V.

“ Kita tidak berbicara dapil karena kami di percayakan dan melaksanakan amanah rakyat di DPR RI  dan kita juga patut bersyukur untuk pertama kalinya legislator senayan dari Propinsi Riau duduk di Komisi V DPR RI” Ujar Syahrul.

Syahrul menambahkan akan memperjuangkan serta menjadi bagian bagi pembangunan Kabupaten Pelalawan kedepan dan akan memprioritaskan anggaran yang menjadi kebutuhan dalam pengembangan pembangunan pelalawan untuk menjadi lebih maju kedepannya.

“ Kita akan prioritaskan anggaran yang menjadi kebutuhan di Pelalawan, tentunya Infrastruktur ,pariwisata,perhubungan dan pemberdayaan masyarakat desa.” Akhir Syahrul. ( MC Pelalawan/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT