Kadiskominfo Pelalawan Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Pemerintah Provinsi Riau

Kadiskominfo Pelalawan Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Dengan Pemerintah Provinsi Riau

Pekanbaru, Mediacenter - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Hendry Gunawan, AP menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Provinsi Riau terkait penggunaan aplikasi e-office. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau pada Kamis, 24 Februari 2022. 

Aplikasi e-office merupakan suatu aplikasi yang berhubungan dengan administrasi perkantoran yang di dalamnya berisi data, informasi dan komunikasi yang dibuat secara elektronik yang diharapkan dapat mempermudah aktifitas perkantoran secara elektronik di era digital seperti sekarang ini. Adapun beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi e-office ini antara lain e-surat, e-spt, e-cuti, e-absen, e-izin dan sebagainya.

Ditemui usai acara, Kadiskominfo Hendry menyampaikan bahwa dengan aplikasi e-office ini maka seluruh proses aktivitas pekerjaan dan pengolahan datanya dapat dilakukan secara otomatis dan tersistem secara digital. Dengan demikian, aktivitas dalam instansi dapat berjalan secara efektif dan efisien. “Diharapkan dengan menggunakan aplikasi e-office ini dalam pengolahan data atau administrasi pekerjaan, komunikasi, koordinasi, pelaporan, dan penyampaian informasi menjadi lebih mudah, cepat dan akurat.” kata Hendry.

Untuk masa yang akan datang, aplikasi ini akan diterapkan penggunaannya di Pemerintah Kabupaten Pelalawan dengan tetap melakukan sosialisasi terlebih dahulu dalam penggunaannya melalui Diskominfo Kabupaten Pelalawan. “Semua infrastruktur dalam mendukung jalannya aplikasi ini sudah disediakan oleh Diskominfo Kabupaten Pelalawan. Untuk memulainya, terlebih dahulu perlu dilakukan sosialisasi dalam proses penggunaannya. Selanjutnya akan dilakukan pelatihan kepada admin di masing-masing OPD.” tutup Hendry. 

Tampak mendampingi Kadis Kominfo Hendry yakni Sekretaris Diskominfo Kabupaten Pelalawan Rinto Rinaldi, S.T., M.Kom, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dodi Asma Saputra, S.STP, Kabid Pengelolaan Infrastruktur dan Layanan E-Government Alfi Anansyah Putra, S.E., M.Acc, Kabid Persandian Syarbaini, S.Pd., M.Pd serta para staf dan Pejabat Fungsional yang disetarakan.

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT