Kadis Perikanan Kabupaten Pelalawan Tandatangani MoU Dengan Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan

Kadis Perikanan Kabupaten Pelalawan Tandatangani MoU Dengan Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan

Pangkalan Kerinci, Mediacenter - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pelalawan  Ir. M. Syahrul Syarif melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Hendry Gunawan, A.P terkait promosi perikanan melalui penyiaran di Radio Pemerintah Kabuaten Pelalawan, Suara Bono FM. Penandatangan ini dilakukan di Dinas Perikanan Kabupaten Pelalawan, Selasa (26/07/2022).

Ir. M. Syahrul dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya penandatanganan MoU ini adalah untuk memperluas wawasan masyarakat mengenai perikanan serta menjadi salah satu media promosi Dinas Perikanan dalam penyampaian program kegiatan dan informasi seputar sektor perikanan khususnya di Kabupaten Pelalawan. ”Kami dari Dinas Perikanan Kabupaten Pelalawan memiliki tujuan yakni ingin menjadikan ikan sebagai sumber ekonomi utama bagi masyarakat. Bahwa ikan juga memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.” kata Syahrul yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan.

“Kemudian yang kedua kami ingin mempromosikan bahwa ikan merupakan sumber protein hewani sehat dan bergizi tinggi sehingga dengan mengkonsumsi ikan maka dapat menekan angka stunting. Terkait hal tersebut, agar promosi ini bisa sampai kepada masyarakat secara maksimal, di samping kami juga telah melakukan publikasi dan promosi melalui website kami, maka kami juga ingin mempromosikannya melalui Radio Bono FM." katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Hendry Gunawan, A.P dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan sangat menyambut baik dengan adanya MoU ini.

"Kami dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan sangat menyambut baik dengan adanya MoU ini, karena kami dapat membantu Dinas Perikanan maupun OPD lainnya di Kabupaten Pelalawan untuk mempromosikan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga informasi tersebut dapat disampaikan kepada masyarakat.” kata Hendry.

Terkait telah ditandangani MoU maka akan dijadwalkan kegiatan dialog interaktif bersama Dinas Perikanan Kabupaten Pelalawan yang direncanakan pelaksanaannya pada minggu kedua setiap bulannya dengan menyesuaikan jadwal yang sudah ada.

Kadis Hendry berharap agar ini dapat menjadi percontohan bagi OPD lainnya yang ingin melakukan promosi dan publikasi kegiatan dinasnya. “Semoga dengan kegiatan ini kita bisa saling membantu dalam menginformasikan kegiatan-kegiatan Pemerintah Kabupaten Pelalawan sehingga bisa sampai kepada masyarakat.” tutup Hendry.

(dyana/yudi)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT