Camat Ukui Joko Hadiri Kegiatan Donor Darah Yang Diselenggarakan KDD-KU Kecamatan Ukui

Camat Ukui Joko Hadiri Kegiatan Donor Darah Yang Diselenggarakan KDD-KU Kecamatan Ukui

Ukui, Mediacenter - Camat Ukui  Joko Hadi Syaifudin Zuhri, S.K.M menghadiri kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kelompok Donor Darah Kecamatan Ukui (KDD-KU) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia(PMI) unit transfusi darah Kabupaten Pelalawan, dan BLUD Puskesmas Ukui. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Ukui, Rabu (20/07/2022).

“Dalam mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, akan membuat tubuh sehat dan akan terpacu memproduksi sel-sel darah merah baru. Sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. Dengan demikian fungsi darah akan menjadi lebih baik.” kata Camat Joko.

Salah satu tujuan dari donor darah bagi pendonor adalah kesehatan pendonor akan selalu terpantau karena setiap kali donor dilakukan pemeriksaan kesehatan sederhana seperti pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan uji saring darah terhadap infeksi yang dapat ditularkan lewat darah.

Camat Joko menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada penyelenggara, serta masyarakat kecamatan Ukui yang dengan antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. Camat Joko berharap agar kegiatan ini terus diadakan secara rutin, yaitu 3 bulan sekali. Bagi masyarakat yang telah mendapatkan kartu kendali donor darahnya agar tetap menjadi mitra dan mengajak tetangga dan saudaranya untuk selalu berbagi dalam bentuk donor darah. “Semoga ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita dan mudah-mudahan sedikit kepedulian kita ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.” ujar Joko.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Pelalawan Sudirman Laham, Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana, S.K.M.

(Erhas, Kontributor Kecamatan Ukui).

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT