Bupati H.M.Harris Buka MTQ Ke XVI Tingkat Kabupaten.

Pangkalan Kuras - Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Ke XVI Tingkat Kabupaten Pelalawan bertempat di Astaka Arena Utama MTQ di Kecamatan Pangkalan Kuras.Selasa (25/07).

Sempat terjadi keterlambatan Bupati Harris beserta rombongan sampai ke lokasi acara disebabkan macet di KM 85 Desa Palas Pangkalan Kuras, tidak menyurutkan semangat dan langkah dari Mantan Ketua Adkasi ini membuka dan menghadiri pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran.

Pada pelaksanaan MTQ Ke XVI ini jumlah Kafilah yang akan mengikuti Pertandingan berjumlah 555 orang dari 12 Kecamatan Se Kabupaten Pelalawan, antusias dan anemo masyarakat sangat tinggi menyaksikam dan mengikuti acara dengan jumlah pengunjung sepuluh ribu orang yang hadir memenuhi arena utama pembukaan MTQ Ke XVI.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutan pembukaan mengatakan pelaksanaan MTQ adalah momentum kita dalam menegakkan syiar islam dinegeri seiya sekata, sejalan dengan program pemerintah daerah yakni magrib mengaji dimana tidak ada kegiatan yang dilakukan usai shalat magrib bagi anak kita yang beragama islam sedangkan bagi non muslim mengisi waktu dengan belajar dirumah.

Mantan Ketua DPRD Kab Pelalawan ini juga mengingatkan khususnya kepada orang tua agar berperan didalam mendidik agama kepada generasi emas pelalawan dan mempersiapkan sumber daya manusia menghadapi persaingan global menuju indonesia emas.

Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah 

Daerah memiliki 7 Program Prioritas Unggulan didalam memberikan pelayanan dan memajukan pembangunan di Kabupaten Pelalawan ini.

Bupati dua periode ini berharap dengan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan tahun 2017 ini sebagai momentum untuk membangun keimanan dan meningkatkan silahturahim di negeri seiya sekata ini, kepada kafilah yang akan berkompetisi Bupati Harris menekankan pentingnya sportifitas sedangkan kepada dewan hakim untuk mengkedepankan kejujuran dalam penilaian.

Disamping itu juga dilakukannya pengukuhan dan pengambilan sumpah para dewan hakim,penyerahan piala bergilir dari pemenang tahun lalu kecamatan pangkalan kerinci dari Bupati Harris kepada Ketua Umum MTQ XVI Asisten Administrasi Pemerintah Drs.Zulhelmi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wabup H.Zardewan, Ketua DPRD Kab Pelalawan Nazaruddin,Sekda Tengku Mukhlis,Anggota DPRD Pelalawan, Kepala Kemenang Pelalawan H.Muhammad Rais,Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ,Staff Ahli,Asisten,Kepala OPD,Para Camat, Peserta MTQ dan undangan.(rls/ ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT