Camat Kuala Kampar Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kedesaan Sungai Solok

Camat Kuala Kampar Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kedesaan Sungai Solok

Kuala Kampar, Mediacenter  - Camat Kuala Kampar Elrasyidy Alby S.Sos menghadiri sekaligus melakukan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kedesaan Sungai Solok yang ke XV Tahun 2022. Kegiatan ini dipusatkan di halaman  Balai Pemuda Mat Lawek Dusun 1, Rabu (20/07/2022).

Acara diawali dengan kata sambutan Kepala Desa Sungai Solok Zainal Abidin yang menyampaikan selamat datang kepada Bapak Camat beserta rombongan yang telah hadir di Desa Sungai Solok.

“Kegiatan MTQ Tingkat Kedesaan Sungai Solok ini merupakan agenda tahunan.  Saya sangat berterima kasih kepada para perangkat desa, RT, dan RW juga masyarakat termasuk donator yang telah mendukung pendanaan dalam pelaksana kegiatan ini, dan begitu juga kepada panitia yang telah bekerja sebagai penyelenggara.” kata Zainal.

Usai kata sambutan Kepala Desa Sungai Solok, acara dilanjutkan dengan kata sambutan Camat Kuala Kampar Elrasyidy Alby S.Sos. “Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Kuala Kampar merasa bangga sekali dengan kegiatan seperti ini. Dapat dikatakan hampir setiap desa dan kelurahan yang ada Kecamatan Kuala Kampar mengikuti kegiatan MTQ ini.” ucap Elrasyidy.

“MTQ ini adalah perhelatan yang sudah melekat di hati masyarakat Kecamatan Kuala Kampar, karena diselenggarakan secara sistematis, rutin dan berjenjang setiap tahunnya, mulai dari tingkat desa sampai tingkat kecamatan, dan di Tingkat Kabupaten.  Momentum MTQ selalu mengundang partisipasi masyarakat dalam kesemarakan syiar Al-Qur’an. MTQ ini juga sekaligus menjadi media pembelajaran dan evaluasi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan Al-Qur'an sebagai pedoman kehidupan di dunia.” lanjut Elrasyidy yang sebelumnya pernah bertugas di Dispora Kabupaten Pelalawan.

 

 

 

 

 

Di akhir kata sambutan Elrasyidy berpesan kepada Qori dan Qoriah supaya bisa mengeluarkan kemampuan yang dimiliki sehingga bisa mendapatkan prestasi dan bisa menjadi perwakilan di tingkat kecamatan untuk diikutkansertakan ke tingkat kabupaten nantinya.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ Tingkat Kedesaan Sungai Solok di antaranya KUA Kuala Kampar Mislan, S.Ag, Seketaris Camat Kuala Kampar Muhammad Rasyid, S.Pd, Lurah Teluk Dalam Muhammad Yaser,  S.AP, Seketaris Desa Sungai Abdul Muin, S.E, Kepala Desa Sungai Upih M.Fuzi, Ketua TP PKK Kuala Kampar Fauziah, Ketua TP PKK Kelurahan Teluk Dalam Wan Asmiati, S.Pd, Ketua TP PKK Desa Sungai Solok, dan para undangan.

(Fitra Helmi, Kontributor Kec. Kuala Kampar)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT