Camat Bandar Petalangan Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Sekolah

Camat Bandar Petalangan Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Sekolah

Bandar Petalangan, Mediacenter - Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd hadiri kegiatan sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN  011 Lubuk Raja Kecamatan Bandar Petalangan, Rabu (9/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan diwakili dr. Rahmad Suryawan, Kanit Binmas Polsek Bunut Iptu Turmin, Sekretaris Desa Lubuk Raja Darwis, Kepala Sekolah SDN 011 Mai Wali Zen, S.Pd,.dan orang tua wali murid.

Dalam sambutannya dr. Rachmad Suryawan menyampaikan tujuan dilaksanakan suntik vaksin bagi anak usia 6 sampai 11 tahun adalah untuk menambah daya tahan dan kekebalan tubuh anak terhadap penularan Covid-19 yang sedang mewabah. Adapun jenis vaksin yang diberikan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini adalah vaksin Sinovac yang merupakan vaksin yang paling ringan dan efeknya hanya pegal di area suntik tanpa adanya efek lain.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd dalam sambutannya juga menyampaikan, "Saya atas nama pimpinan Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan menyampaikan bahwa Covid-19 ini sudah ada sejak Tahun 2019, tidak hanya di daerah kita saja namun sudah mendunia. Kita semua termasuk tim medis dari puskesmas, Kepolisian, TNI dan Kepala Desa sangat peduli dengan penularan Covid-19 ini dan kita sama-sama berusaha menekan penularannya. Tugas ini merupakan tugas kemanusiaan yang merupakan tugas kita semua dan Alhamdulillah penularannya di Kecamatan Bandar Petalangan sangat rendah."

Mukhtarius juga menambahkan bahwa "Adapun tujuan pemerintah melakuksn vaksinasi untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun ini adalah agar anak-anak kita sehat semua. Oleh karena itu mari sama-sama kita dukung program  pemerintah ini dan kita tidak perlu ragu dan takut karena vaksin ini sudah melalui kajian kesehatan. Semoga semua ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan semoga anak- anak kita sehat, guru-guru sehat sehingga pelaksanaan proses belajar mengajar berjalan dengan lancar." akhir Mukhtarius.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Bunut Iptu Turmin mewakili Kapolsek Bunut dalam kata sambutannya menyampaikan "Ada muncul pertanyaan mengapa dalam kegiatan vaksin harus melibatkan pihak kepolisian. Karena ini merupakan tim satuan tugas termasuklah di dalamnya ada kepolisian yang berkewajiban mengawal program pemerintah ini. Vaksin itu aman dan halal serta sudah disahkan oleh MUI. Pemerintah telah mewajibkan masyarakatnya untuk vaksin yang tujuannya agar masyarakatnya sehat semua. Jadi marilah kita ikuti program pemerintah ini demi menjaga kesehatan seluruh masyarakat Indonesia." tutup Turmin.

Setelah sosialisasi selesai dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan suntik vaksin terhadap anak yang dipimpin lansung oleh dr. Rachmad Suryawan dan disaksikan langsung oleh Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd dan Kanit Binmas Polsek Bunut Iptu Turmin.

 

Kontributor Radio Suara Bono FM: Nazar Efendi

Editor : Dyana Utamy

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT