Bupati Harris Hadiri Bulan Bhakti PKK KB Kes

Pelalawan,Infopublik – Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri Peringatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes dan Kampung KB yang di laksanakan bertempat Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui. Rabu (30/10)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,Ketua TP.PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris,  Kepala Dinas PP3KB Provinsi Riau  Agus Proklamasi,  Plt.Kepala Dinas PP3KB Kabupaten  Pelalawan Dhanil Ansar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD)  H.Zamur,  Anggota DPRD kabupaten Pelalawan  Sudirman, Parji dan Sunardi, Lurah, Kades dan Pimpinan Perusahaan.

Camat Ukui Amri Juharza dalam sambutannya mengatakan   bahwa Desa KB  Silikuan Hulu  merupakan salah satu kampung KB dari 25 kampung KB yang sudah diresmikan di Kabupaten Pelalawan. Ia menambahkan bahwa di  Kecamatan Ukui ada dua desa yang dijadikan program kampung KB yaitu desa    Silikuan Hulu dan desa Lubuk Kembang Bunga,  dimana nantinya  di desa Kampung KB ini disediakan rumah data yang memuat seluruh data dan informasi tentang data desa serta program kependudukan dan keluarga berencana. Mantan Camat Bandar Petalangan tersebut mengharapkan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di kecamatan ukui, agar dapat bekerjasama mendukung dan menyukseskan program keluarga berencana melalui program kependudukan dan kampung KB.

Sementara itu Bupati Pelalawan H M Harris dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada camat dan kepala desa serta masyarakat yang ikut dalam mensukseskan  pelaksanaan kegiatan PKK KB Kes tahun 2019. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi serta memotivasi masyarakat dalam mengikuti program kependudukan dan keluarga berencana. Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan  kepada DPRD, Camat dan Kepala Desa untuk dapat menambah anggaran dana dalam pemberdayaan kegiatan PKK melalui kegiatan anggaran dana desa.

Bupati Pelalawan dua periode ini  juga menegaskan  kepada perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan agar dapat membayar pajak melalui perusahaan cabang yang ada di Kabupaten Pelalawan, karena selama ini perusahaan  hanya beroperasi di daerah namun pajaknya di bayar di daerah dimana  perusahaan induk berada. Dalam kesempatan tersebut Bupati Harris  juga menandatangani peresmian jembatan menuju desa Lubuk Kembang Sari yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR)  dari PT. Indosawi Subur, serta menyerahkan hadiah dan piala dari berbagai lomba yang diadakan bersempena peringatan bulan bhakti PKK KB Kes tahun 2019. Adapun rangkaian kegiatan dalam memeriahkan peringatan bulan bhakti PKK KB Kes dan kampong KB yaitu Kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis, Kegiatan Iva Tes, dan Bazar. (MC Pelalawan/erhas/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT