Bupati Harris Pimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke -91 Tahun

Pelalawan,Infopublik – Bupati Pelalawan H.M.Harris bertindak sebagai inspektur upacara memimpin jalannya upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke 91 tahun, bertempat di Halaman Kantor Bupati Pelalawan Pangkalan Kerinci. Senin (28/10).

Tampak hadir Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM, Sekda Kabupaten Pelalawan T Muklis , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Safrizal SE, Dandim 0313 KPR diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf S Tarigan, Kapolres Pelalawan di wakili Kabag Ops Kompol Daud Sianturi, Kepala BNN Kabupaten Pelalawan AKBP Andi Salomon dan Ormas GM FKPPI 0410 Pelalawan, Laskar Merah Putih Kabupaten Pelalawan, Pemuda Pancasila, IPK Kabupaten Pelalawan.

Dalam amanatnya Bupati Pelalawan H.M.Harris membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Harris mengatakan, penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemuda yang berjuang di masa lalu. Mereka sangat berjasa bagi kemerdekaan Indonesia.

"Kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pemuda. Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini mengambil tema bersatu kita maju untuk mengambil komitmen pada 28 Oktober 1928,"Ungkapnya.

Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan bahwa, di tangan pemuda lah, Indonesia bisa lebih maju. Pemuda harus punya kemampuan, mandiri, inspiratif, dan unggul agar bisa bersaing di kancah dunia. Pemuda adalah masa depan bangsa dengan menggunakan teknologi mampu meningkatkan dan bersaing dengan bangsa luar namun teknologi juga seperti dua mata pisau. Pertama bisa meningkatkan daya saing Indonesia. Namun, pada sisi lain ini berdampak negatif seperti pornografi dan narkoba hingga terorisme.

"Karena itu, perlu ada filter yang baik dari kemajuan teknologi. Pemuda harus punya daya tangguh adalah yang bermoral dan berintegritas tinggi, kerja keras, kerja cerdas dalam menghadapi era canggih ini," lanjutnya. ( MC Pelalawan/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT