Peringatan Hari Pramuka ke-58, Bupati Harris Ingatkan Bahaya Narkoba

Pelalawan,Infopublik - Kwartir Cabang (Kwarcab) 0411 Pelalawan menggelar perkemahan besar pramuka pengalang dan penegak dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 58, di pusatkan di kawasan wisata Danau Tajwid, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Selasa (03/09).

Bupati Pelalawan H.M. Harris selaku Kepala Majelis Bimbingan Cabang (Kamabicab) menggunakan baju pramuka lengkap didampingi ketua TP PKK Hj. Mainar Harris berserta rombongan saat memasuki lokasi perkemahan yang  di sambut langsung oleh seluruh peserta pramuka penggalang dan penegak se Kabupaten Pelalawan. Pembukaan acara kemah besar ini  dibuka langsung oleh Kepala  Kwarda Provinsi Riau H.M. Azaly Djohan, SH.

Dalam sambutannya Azaly mengatakan bahwa di pramuka itu tak ada kata tua, dan dirinya berpesan kepada peserta panggalang dan penegak agar selalu membantu dalam manjaga nama pramuka dan lingkungan sekitar.

"Di pramuka tak ada yang tua, seberapapun tuanya tetap di panggil kakak. Pada kesempaan ini, saya berpesan kepada adik-adik dari penggalang dan penegak agar selalu menjaga nama pramuka dalam membantu masyarakat dan juga menjaga lingkungan sekitar agar tidak rusak untuk anak cucu kita, contohnya seperti kabut asap sekarang, apabila ada yang membakar, silahkan adik-adik laporkan ke Desa, jadi dari Desa bisa melanjutkan ke Pemda Pelalawan," pesannya Azaly seraya mengucapkan salam pramuka pertanda di bukanya perkemahan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Kamabicab HM. Harris, selain menjaga lingkungan, pihaknya juga berpesan kepada adik-adik pramuka agar menjauhi yang namanya Narkoba.

"Sebagai mana pesan pemerintah Pusat, bagaimana Pemda harus manjaga anak-anak dari penyalah gunaan bahaya Narkoba. Jadi selama ini kita telah melaksanakan sosialisasi sedini mungkin tentang bahaya Narkoba, tentu dangan pelaksanaan pramuka ini makin kita maksimalkan pencegahan tanang bahayanya penyalah gunaan Narkoba itu," tegas Kamabicab Harris

Diakhir acara pembukaan itu, ditutup dengan penampilan dengan penampilan dari siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Pangkalan Kerinci dan SMP Pelalawan yang memukau rombongan Forkompinda dan undangan yang hadir pada acara tersebut.(MC Pelalawan/kiki/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT