Adi Sukemi : KNPI Akan Memberikan Kontribusi Yang Baik Bagi Pembangunan Pelalawan

Bandar Sei Kijang – Sebagai organisasi yang membawahi berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Pelalawan Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kabupaten Pelalawan melaksanakan rangkaian kegiatan sosial di Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan .Sabtu (22/02).

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Kiyap Jaya ini disambut antusias oleh masyarakat setempat pemuda yang hadir berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan dipusatkan di Kantor Desa Kiyap Jaya.

Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi mengatakan adapun rangkaian kegiatan sosial yang dilaksanakan diantaranya adalah pengobatan gratis,penyuluhan penyakit kanker, sunat massal dan fogging.

Adi Sukemi menjelaskan bahwa kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk kepedulian organisasi pemuda di pelalawan bagi masyarakat, karena menurutnya sebuah organisasi hendaknya bisa berkontribusi bagi pelayanan masyarakat di desa. KNPI saat ini melaksanakan kegiatan di dalam mendukung program pemerintah daerah salah satunya yakni Pelalawan Sehat.

Ketua Taekwondo Indonesia Kabupaten Pelalawan ini juga menambahkan Pelalawan Sehat itu tidak hanya berbicara tentang pengobatan saja tapi bagaimana komunikasi dan pelayanan yang baik bagi petugas kesehatan kepada masyarakat, dirinya tidak memungkiri bahwa adakala petugas kesehatan yang melakukan kesalahan dalam hal komunikasi tapi hal yang paling penting tetaplah terus berikan pelayanan yang terbaik karena masyarakat tentunya butuh pelayanan dan pengobatan untuk kesehatannya walau petugas kesehatan juga memiliki keterbatasan diri, hendaknya terus merubah diri dan tetap berikan yang terbaik kepada masyarakat.

Adi juga melihat bahwa penyakit kanker sangat tinggi di dominasi oleh kaum wanita, hal ini perlu adanya bimbingan dan penyuluhan secara dini tentang penanganan dan langkah yang dilakukan,oleh karenanya KNPI juga melaksanakan penyuluhan penyakit kanker.

Disamping itu juga pentingnya Kecamatan Bandar Seikijang khusus nya kepada para pemuda untuk bijak di dalam menggunakan media sosial,perlu kita mencari sumber kebenaran informasi jangan terpecah belah karena berita Hoax. Bangun daerah ini dengan kebersamaan karena dengan kebersamaan kita akan tahu arah dan tujuan pembanguan bagi daerah kita menjadi lebih baik lagi kedepannya. Ia juga menghimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan tempat tinggal nya dan hindari keluarga anak anak kita terutamya dari gigitan nyamuk demam berdarah. Kegiatan ini akan bisa dilakukan berkesinambungan dengan masyarakat mendukung Program Pemerintah Daerah dengan 7 Program Strategis Pembangunan diantaranya Pelalawan Cerdas, Pelalawan Lancar, Pelalawan Inovatif, Pelalawan Sehat, Pelalawan Inovatif, Pelalawan Eksotik dan Pelalawan Terang, dan KNPI akan terus memberikan kontribusi yang baik bagi pembangunan pelalawan. (rls/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT