Bupati Harris Lantik Kades Kecamatan Bandar Petalangan

Bandar Petalangan - Bupati Pelalawan, HM Harris melantik lima Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Bandar Petalangan, Selasa (13/11/2018).  Lima kades yang dilantik itu yakni Kades Angkasa Rudi Suprianto SIP,  Kades Lubuk Raja Eri Suparjan SPd, Kades Tambun Hendri T, Kades Terbangiang Yohanis SIP dan Kades Lubuk Terap Darusman.Kelima kades ini dinyatakan menang dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II pada 17 Oktober 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Harris menyampaikan ucapan selamat kepada kelima Kades yang telah diambil sumpah pelantikan.

"Saya mengingatkan kelima pimpinan desa itu untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Paling penting melaksanakan pengawasan dan pertanggungjawaban terkait dana desa," pesan Harris.

 Acara pelantikan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Bandar Petalangan ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin SH MH, Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan Eka Putra SSos, Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Habibi Hapri, anggota DPRD Pelalawan Nazaruddin Arnazh SIP, Sekretaris Dinas PMD Drs Novri Wahyudi, Mantan Ketua KPU Pelalawan Nasaruddin US SH, Kepala KUA Bandar Petalangan H Kasbi SPdI,

Camat Bandar Petalangan Faisal SStp, Sekcam Zakirman SH, Lurah/ Kepala desa, BPD, tokoh Masyarakat se Kecamatan Bandar Petalangan. 

Harris menyarankan, para kades agar bekerjasama dengan tim TP4D Kejaksaan untuk berkonsultasi masalah hukum dalam menjalankan kebijakan dan program desa. 

 "Kepada seluruh kepala desa disamping memperhatikan pembangunan, hendaknya jangan lupa memperhatikan akhlak dan nilai islam anak-anak generasi muda kita," tegas Bupati.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri SE dalam sambutannya menghimbau kepada kades agar lebih kreatif, inovatif untuk memajukan desa.

Sewitri juga mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat seperti PKK, Karang Taruna agar dapat melibatkan pemuda kepada hal yang positif. Sehingga terhindar dari yang namanya narkoba.

"Saya sebagai pansus di Provinsi mengingatkan, bahwa kita Riau memasuki zona merah pemakai narkoba," sebut Sewitri.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin SH MH dalam kata sambutannya juga menyampaikan, kompetensi awal pemilihan kepala desa serentak gelombang II telah selesai. Sekarang tinggal pemilihan DPRD, DPD dan Pemilihan Presiden sebagai kompetisi berikutnya.

"Oleh karena itu, kepada masyarakat agar berhati-hati dengan yang namanya berita hoax yang bisa memecah belah kita," pesan Nasaruddin. 

Kemudian Nasaruddin juga menyampaikan, walaupun kondisi APBD Kabupaten Pelalawan dalam tiga tahun ini menurun, namun persoalan pembangunan di Kecamatan Bandar Petalangan sudah di optimalkan. (rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT