Kades Sei Upih dan Sei Mas Resmi Dilantik Oleh Bupati Harris

Kuala Kampar - Kepala Desa Sei Upih Ahmat Fauzi dan Kepala Desa Sei Mas Samsuria Kecamatan Kuala Kampar resmi di lantik oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris hasil Pilkades Serentak Gelombang Ke II Tahun 2018. Acara berlangsung di Halaman Kantor Camat Kuala Kampar. Kamis (08/11).

Pengangkatan Kepala Desa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan No.563 Tanggal 5 November 2018 Periode Masa Jabatan 2018 s/d 2024. Acara pelantikan yang berlangsung hikmat ini turut di hadiri oleh Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri. Anggota Komisi I DPRD Propinsi ini mengucapkan selamat atas pelantikan  kedua kepala desa yang baru saja di lantik. Ia berharap lelah dari kedua kepala desa kedepan hendaknya bisa menjadi lillah yang akan terbayar saat mengemban jabatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya juga menghimbau kepada kedua kepala desa untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan dari kedua desa yang di pimpin tanpa melihat kembali perbedaan pilihan.

Sementara itu Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin mengucapkan selamat atas pelantikan kedua Kepala Desa. Pelantikan  ini sangat luar biasa apalagi Kades Sei Mas Samsuria adalah Periode ketiga beliau diberikan amanah dan tanggung jawab untuk mengemban kembali tugas sebagai Kepala Desa. Masyarakat sudah memberikan 100 persen dukungan kepada Kades Samsuria. Selanjutnya ia menyampaikan dengan kondisi APBD yang sudah 3 tahun belakangan ini terus mengalami penurunan ada 2 Program Strategis dari Bupati Pelalawan H.M.Harris Pelalawan Sehat dan Pelalawan Cerdas masih tetap berjalan bahkan untuk tenaga honorer masih tetap kita pertahankan.

Selain Pelantikan Kepada Desa. Bupati Pelalawan H.M. Harris juga menyerahkan bantuan 4 unit speed boat kepada Kepala Desa  Sokoi,Desa Serapung,Desa Teluk Bakau, Desa Sei Upih. Bantuan speed boat merupakan DAK Afirmasi Tahun 2018 dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI. Bupati Pelalawan dua periode H.M.Harris mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan kepada kedua kepala desa. Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini juga bercerita bagaimana tugas dan fungsi sebagai seorang Kepala Desa. Ditengah penurunan APBD dari 2.1 Triliun sekarang hingga kisaran 1,056 Triliun, permasalahan ini bukan hanya dirasa oleh Kabupaten Pelalawan Negara Indonesia tapi juga di rasa oleh Negara Penghasil Migas. Ia juga mengingatkan agar Kepala Desa bisa melaksanakan pengawasan dan pertanggung jawaban terkait dana desa.

Bupati Harris juga menyarankan untuk Kepala Desa dapat bekerjasama dengan Tim Kejaksaan yakni Tim TP4D. Mantan Ketua Adkasi  juga menghimbau agar perputaran keuangan di Kuala Kampar dapat di lakukan dengan inovasi dari para Kepala Desa, ini bisa memberikan nantinya dampak bagi ekonomi dan sosial di masyarakat daerah kita,berdayakan dan swadayakan masyarakat di desa kita sehingga tidak menjadi permasalahan.Teruslah berinovasi dari Kepala Desa dalam mewujudkan Inovasi Menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Masyarakat Aman dan Sejahtera ). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,Forkompinda,Kepala OPD, para Kades.(rls/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT
AGENDA TERBARU
DOWNLOAD FILE
xxx
Panduan Penggunaan Website OPD Pelalawan 2019
Perjanjian Kinerja Diskominfo Kab.Pelalawan
Bantuan Pendidikan Mahasiswa D2,D3 dan S1