Bupati Harris Hadiri Serah Terima Kepala BPK Perwakilan Riau

Pekanbaru - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri serah terima Kepala Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) Perwakilan Propinsi Riau yang berlangsung di Auditorium Lantai II Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Propinsi Riau di Pekanbaru. Jumat (28/09).

Kepala BPK Perwakilan Propinsi Riau yang lama yakni Harry Purwaka akan melaksanakan tugas barunya sebagai Kepala BPK Perwakilan Propinsi Jawa Timur sedangkan penggantinya yakni Thomas Ipong Andjarwasito sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK Perwakilan Propinsi Banten. Bupati Harris hadir bersama dengan PLT Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD Propinsi Riau Septina Primawati serta Bupati dan Walikota Se Propinsi Riau diantaranyan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto,Bupati Kuangsing Mursini,Bupati Inhil H.M.Wardan,Bupati Rohil Suyatno,Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir,Bupati Siak Syamsuar dan Bupati Kampar Aziz Zaenal. Kepala BPK yang lama yaitu Harry Purwaka sudah melaksanakan tugas sebagai Kepala BPK Perwakilan Propinsi Riau selama 3 (tiga ) tahun. Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menyampaikan penghargaan kepada Harry Purwaka atas dedikasi dan pengabdiannya melaksanakan tugas memberikan pendampingan bagaimana transparansi dan pengelolaan keuangan yang baik di Propinsi Riau Ini.

“ Terima kasih atas pengabdian dan pendampingan pak harry purwaka selama melaksanakan tugas selama 3 tahun di Propinsi Riau, bawalah kenangan baik di Propinsi Riau untuk bapak nantinya kembali bertugas di Jawa Timur, suatu kehormatan dimana bapak selama ini sudah memberikan pendampingan dan transparansi pengelolaan keuangan yang baik sehingga ada Kabupaten dan Kota mendapatkan 7 kali opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) , sedangkan untuk Kepada Bapak  Thomas Ipong Andjar Wasita beserta seluruh jajaran BPK Perwakilan Provinsi Riau untuk tetap memegang amanat, tetap independensi, menjaga integritas, dan profesionalisme, wujudkan transparansi, akuntabilitas, dan tujuan bernegara seperti yang dicita-citakan." Ungkap Wan Thamrin

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris usai serah terima jabatan BPK saat diwawancarai mengatakan ucapan selamat datang kepada Kepala BPK yang baru Thomas Ipong Andjarwasito, semoga bisa beradaptasi di Propinsi Riau dengan Kabupaten dan Kota. Di samping itu juga Bupati Pelalawan dua periode ini juga berharap hendaknya hubungan baik serta kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Pelalawan senantiasa tetap berjalan dengan baik senada dengan Pemerintah Daerah untuk tetap selalu memberikan motivasi dan evaluasi terhadap kinerja Pemerintah, mengawasi dan memberikan support terhadap pelaksanaan penyelenggaraan pengelolaan keuangan sehingga dalam tahap pemeriksaan tidak ada kendala dan permasalahan. Pemerintah Kabupaten Pelalawan sudah mendapatkan lima kali secara berturut turut opini wajar tanpa pengecualian sejak dari tahun 2012 hingga sekarang 2017 kemaren.” Akhir Harris.

Tampak mendampingi Bupati Harris Ketua DPRD Nasaruddin, Sekda Tengku Mukhlis, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Devitson dan Inspektur M.Irsyad. ( rls/ryan )

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT