Lepas Pawai Takbir 1439 H , Bupati Harris Harapkan Kemenangan Fitri Munculkan Rasa Kepedulian

Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan H.M.Harris melepas pawai malam takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H bertempat di depan Kantor Bupati Pangkalan Kerinci. Kamis (14/06)

Hadir dalam kesempatan tersebut Wabup H.Zardewan, Pimpinan DPRD Pelalawan beserta Anggota DPRD Pelalawan, Anggota DPRD Propinsi Riau, Pimpinan Forkompinda, Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis, Staff Ahli,Asisten,Kepala OPD,Kepala Kemenag Pelalawan,dan Ketua MUI.

Pawai malam takbiran di meriahkan dengan belasan mobil hias dari Instansi Pemerintah Kabupaten Pelalawan ,perwakilan dari beberapa masyarakat dan ratusan iring iringan kendaraan bermotor roda dua yang mengikuti kegiatan konvoi pada malam takbiran ini.

Bupati Harris dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kemenangan idul fitri 1 syawal 1439 H setelah berpuasa sebulan penuh sebagai nikmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bupati Pelalawan dua periode ini juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah bersama Kepolisan dan TNI serta di dukung oleh masyarakat atas partisipasi di dalam menciptakan stabilitas sosial dan kondusifitas daerah selama melaksanakan ibadah ramadhan dan kegiatan pawai malam takbiran pada malam hari ini.

Ia menambahkan di hari kemenangan yang fitri ini hendaknya kita bisa memunculkan rasa toleransi dan kepedulian kepada saudara kita yang tidak beruntung yakni fakir miskin dan anak yatim untuk saling berbagi, tidak menang sendiri atau intoleransi.

Kepada peserta pawai konvoi Bupati Harris berpesan supaya tetap tertib dijalan raya dan tidak ugal-ugalan yang dapat menimbulkan kerugian bahkan musibah.

“ Kepada peserta konvoi supaya jangan ugal-ugalan karena besok kita masih akan melaksanakan shalat idul fitri dan silahturahim di bulan syawal ini, lafadzkanlah dengan adab takbir,tahlil dan tahmid.” Ujar Bupati Harris.

Secara pribadi maupun atas nama pemerintah saya ucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin. “ tutup Bupati Harris

Ratusan peserta pawai konvoi dilepas setelah pemukulan beduk langsung oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris.(rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT