Safari Ramadhan di Kerumutan, Bupati Harris Harapkan Masyarakat Jaga Kondusifitas daerah dan Jangan Golput

Kerumutan - Bupati Harris melakukan kunjungan  kegiatan safari ramadhan 1439 H bersama masyarakat Dusun Bukit Garam Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan bertempat di Mesjid Al-Ikhlas. Selasa (30/05).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini di sambut langsung oleh Camat Husnizal beserta jajaran dan masyarakat yang sudah menantikan kedatangannya. Ditempat yang sama

Bupati Harris juga memberikan bantuan mewakili atas nama Pemerintah Daerah,Baznas,dan Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci kepada masyarakat setempat. 

Turut mendampingi Bupati Harris Asisten Bidang Administrasi Umum Emir Effendi, Anggota DPRD Imustiar,Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan H.M.Rais,Ketua Majelis Ulama Islam Pelalawan,Kadis Kesehatan dr.Endid Pratikno,Kepala Kesbangpolinmas H.A.Karim,Kadisdukcapil Nipto Anin,Kadis Perindustrian, Koperasi dan UMKM Zuerman Das,Sekretaris Dinas Pendidikan Saripul,Kabag Protokol Edwardo,Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Budi Rahmatsyah,Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan,Kepala Cabang Bank Riau Kepri Pangkalan Kerinci, Pimpinan Perusahaan PT.Lembah Sari Subur,Kapolsek,Camat Husnizal dan Para Kades serta masyarakat jemaah setempat.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan ini mengatakan bahwa melalui kegiatan safari ramadhan 1439 H bertujuan untuk menyambung hubungan silahturahim diantara kita masyarakat dengan pemerintah daerah serta sebagai media informasi program pembangunan,kebijakan daerah baik itu propinsi maupun pemerintah pusat.

Pernah menjadi kabupaten tertinggal secara  nasional tahun 2006 dengan lima indikator permasalahan yaitu masalah kesehatan,pendidikan,listrik,infrastruktur,angka kemiskinan yang tinggi. Dari permasalahan yang ada ini melahirkan 7 program strategis di masa awal kepemimpinannya di tahun 2011.

Untuk meningkatkan sumber daya manusia yang siap bersaing pemerintah daerah telah mendirikan kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan ( AKNP ) dan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P ). Tujuan dari pembangunan kampus ini adalah melahirkan generasi emas pelalawan yang  siap untuk bekerja dan mandiri. Kondisi keuangan yang terus menurun saat sekarang pemerintah daerah masih mampu untuk mempertahankan dua program unggulannya yakni program pelalawan sehat dan pelalawan cerdas. Untuk pembangunan fisik pemkab lebih mengkedepankan pola swakelola dari masyarakat serta  program corporate social responbility ( CSR) yang melibatkan kerjasama dari pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan ini.

Menghadapi tahun politik 2018 mantan Ketua Adkasi dan Bupati Pelalawan dua periode ini mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang komit membangun negeri dan jangan golput saat pemilihan umum.

Ia mengajak masyarakat juga untuk berfikir maju,merubah pola pikir,dan yang paling penting persatuan dan kesatuan masyarakat dalam menjaga kondusifitas daerah dari radikalisme,terorisme dan anarkisme.(rls/ryan)

 

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT
AGENDA TERBARU
DOWNLOAD FILE
xxx
Panduan Penggunaan Website OPD Pelalawan 2019
Perjanjian Kinerja Diskominfo Kab.Pelalawan
Bantuan Pendidikan Mahasiswa D2,D3 dan S1