Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Gelar Tabligh Akbar

Langgam  -  Kurang lebih dua pekan lagi, umat islam yang ada di seluruh  dunia salah satunya di Kabupaten Pelalawan akan menjalankan ibadah bulan suci ramadhan 1439 H . Untuk menyambut bulan suci tersebut.  Pemerintah Kabupaten  Pelalawan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pelalawan menggelar tabligh akbar dengan mendatang ustadz kondang asal Provinsi Riau Abdul Somad LC bertempat di  Balai Anjungan Tepian Ranah Tanjung Bunga Kecamatan Langgam. Sabtu (05/05) . Tabligh akbar  dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan H.M Harris.  

Kegiatan  yang di laksanakan oleh  Pemkab Pelalawan ini mendapatkan anemo dan antusias yang besar oleh masyarakat yang berdomisili di kecamatan langgam bahkan ada yang datang dari luar kecamatan se Kabupaten Pelalawan,Kota Pekanbaru dan Provinsi Tetangga. Ribuan masyarakat yang berasal dari  Kabupaten Pelalawan dan luar Kabupaten tumpah ruah  mendatangi daerah berjulukan Negeri Amanah ini  untuk mendengarkan langsung tausiah Ustadz Abdul Somad. Tampak ke khususkan saat masyarakat mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Wakil  Bupati H. Zardewan, MM, Sekda Tengku Mukhlis,Anggota DPRD Pelalawan H.Abdullah,Forkompinda,Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi,  Kemenag  Pelalawan  H.M Rais, Kepala OPD,Para  Camat beserta perangkat kelurahan dan desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Para Jemaah yang hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar. 

Bupati Pelalawan H.M Harris dalam sambutannya  mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, dengan memperbanyak mendekatkan diri kepada Allah SWT. Untuk kegiatan keagamaan ini dirinya akan selalu dukung dan membina, terlebih saat di  bulan suci  ramadhan. Karena semakin banyak kegiatan keagamaan, maka akan semakin terjalin silaturahim  antar umat 

 " Ya, kegiatan tabligh akbar merupakan tradisi tahunan untuk menyambut bulan suci ramadhan, dimana dahulunya para orang tua kita sering menggelarnya sekaligus merupakan lanjutan tradisi menjelang mandi balimau potang mogang. "Ujar Harris. 

 Sementara itu, Ustadz  Abdul Somad menambahkan   dirinya mengajak seluruh umat islam yang ada di Kabupaten Pelalawan terus menjaga hubungan silahturahim, jangan sampai pernah terputus sampai kapanpun.

" Saya berpesan masyarakat Kabupaten Pelalawan selama bulan penuh berkah ini, jangan lupa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan banyak bersedekah. Mari kita tingkatkan terus seluruh ibadah kita selama dan setelah bulan Ramadhan dengan memperbanyak membaca Alquran dan kita jaga kesucian bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,"tutupnya.(rls /ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT
AGENDA TERBARU
DOWNLOAD FILE
xxx
Panduan Penggunaan Website OPD Pelalawan 2019
Perjanjian Kinerja Diskominfo Kab.Pelalawan
Bantuan Pendidikan Mahasiswa D2,D3 dan S1