Sat Binmas Polres Pelalawan Taja FGD Dalam Menciptakan Kamtibmas dan Pilkada Damai di Kabupaten Pelalawan

Pangkalan Kerinci – Satuan Pembinaan Masyarakat ( Sat Binmas ) Polres Pelalawan mengadakan Forum Giat Diskusi (FGD)  dalam rangka menciptakan dan mensukseskan Pilkada  Damai Kabupaten Pelalawan Tahun 2018. Bertempat di Aula Meranti Polres Pelalawan.Kamis (26/04)

Kegiatan yang bertema Menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif serta mensukseskan pilkada damai kabupaten pelalawan tahun 2018.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pelalawan H.M.Harris melalui Kadiskominfo Fakhrizal,M.Si ,Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) Pelalawan Deny Afrizan, Ketua Automotive Sosiety,KakanSatpol PP melalui Kabid Operasional Tibum dan Tranmas Taswir,S.Sos,Kabid Informasi Diskominfo Ahmadi,S.Sos, Kabiro Narkoba dan Intel,serta Perwira Polres Pelalawan,  Ketua ISDC (Indonesia Safety Driving Center)Yanuar Rahman

Kapolres Pelalawan AKBP POL Kaswandi,S.IK melalui Kasat Binmas Polres Pelalawan AKP Pol Ben Hardi mengatakan bahwa pertemuan ini sebagai bentuk kebersamaan kita didalam menciptakan dan memelihara kamtibmas yang kondusif untuk mensukseskan Pilkada Damai di  Kabupaten Pelalawan,pertemuan ini dihadiri oleh RAPI untuk mencegah pemberitaan dan informasi yang hoax serta di hadiri juga oleh ISDC sebagai pelopor safety driving berkendara.

Bupati Pelalawan H.M.Harris melalui Kadiskominfo Fakhrizal,M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa didalam melaksanakan program pembangunan lima tahun kedepan Bupati dan Wakil Bupati membawa Kabupaten Pelalawan  dengan visi yakni Inovasi Menuju Pelalawan Emas ( Ekonomi Masyarakat Aman dan Sejahtera) dengan Tujuh Program Strategisnya. Didalam mewujudkan apa yang menjadi program bapak bupati dan wakil bupati perlu adanya kebersamaan dan kerjasama untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Berdasarkan undang undang Nomor 11 Tahun 2008  Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik  bahwa adanya yang mengatur berkomunikasi,transaksi elektronik dan penyampaian informasi yang baik agar tercapai sasaran dan target dari kegiatan ini yakni terwujudnya kamtibmas yang kondusif,tentunya diharapkan adanya berita informasi dan transaksi yang valid bukan memecahbelah persatuan dan kesatuan serta hoax.

Mantan Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial ini menyambut baik kegiatan ini sebagai media informasi penyampaian informasi pemerintah daerah agar terciptanya kamtibmas yang aman,kondusif karena kemajemukan pelalawan yang heterogen adalah wajahnya indonesia ada di Kabupaten Pelalawan yang berjuluk Negeri Seiya Sekata.

Adapun rangkaian acara yakni penyampaian informasi lalu lintas safety driving  oleh ISDC, informasi kejahatan narkoba disampaikan oleh sat narkoba, informasi keamanan dan ketertiban oleh sat intelkam, dan kriminalitas oleh sat reskrim.(rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT