Kayuara Gelar Acara Khatam Al-Qur'an TPA

Kerumutan- Ketua TPA dan IRMA Mesjid Al- Amar Adakan Acara Khatam Al-Qur'an Anak- anak TPA bertempat di Mesjid Al- Amar Dusun Kayuara Kelurahan Kerumutan. Selasa (03/10)

Turut hadir dalam acara ini Ketua Komite TPA Jafridin, guru ngaji ibu Hj. Fidayani, S.Sos .S.Pd , Kepala Dusun Kayuara Abdul Rozak, IRMA, dan Masyarakat Setempat.

Ketua Komite TPA Jafridin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada adik-adik TPA yang sudah Khatam Al-Qur'an, ini adalah Wisuda TPA angkatan pertama sejak berdirinya Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) pada awal tahun 2016 lalu di Dusun Kayuara ini.   Ia juga menambahkan semoga dengan diadakannya acara ini menjadi motivasi bagi adik-adik TPA yang lain untuk lebih giat lagi dalam mengaji, agar nantinya bisa menjadi ujung tombak kebangkitan islam untuk kedepannya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Ibu guru TPA Hj. Fidayani mengatakan jumlah murid TPA Dusun Kayuara sebanyak 30 orang, dan di tahun 2017 ini yang sudah khatam Qur'an berjumlah 3 orang yaitu Gifari ramadhan umur 9 tahun, Erlangga juanda umur 10 tahun, Tira umur 13 tahun.

Diakhir sambutan Hj. Fidayani juga berharap untuk kedepannya adik-adik yang belum khatam Al-Qur'an tetap semangat dalam belajar mengaji, sehingga bisa khatam di tahun depan. Semoga murid TPA ini bisa bertambah dan diharapkan kepada orang tua bisa membujuk anak-anaknya untuk belajar ilmu agama dan mengaji sejak dini.

Acara berlangsung khidmat oleh Anak-anak yang Khatam Al-Qur'an, Shalawatan oleh murid-murid TPA dan dilanjutkan pembagian penghargaan oleh Ketua Komite kepada anak-anak yang khatam al-Qur'an. (rls/yayan/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT