Andrari Tekankan Pentingnya Integrasi Data Kependudukan Dalam Menuju Pelalawan Smart City

Pangkalan Kerinci - Kepala Program Pemilu Elektronik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) RI Andrari Grahitandaru mengatakan perlunya pemikiran bersama dari konsep smart city tidak hanya pembangunan fisik akan tetapi juga pentingnya pembangunan digital, dimana Smart City adalah Pengelolaan kota dan kabupaten yang berdaya saing untuk menjadikan masyarakat yang pintar, nyaman,aman,mudah,sehat dan makmur dengan teknologi informasi dan inovasi. Hal tersebut disampaikan didalam bimbingan teknis penyusunan master plan smart city ke tiga Gerakan Menuju Smart City Kabupaten Pelalawan  bertempat di Aula Rapat Bappeda Pangkalan Kerinci. Selasa (19/09).

Andrari menambahkan  didalam mendukung Smart City Kemenkomimfo RI telah menyusun enam pilar yaitu Smart Government, Smart Branding,Smart Economy,Smart Living,Smart Society,Smart Environment. Berbicara soal data, nomor induk kependudukan kunci mewujudkan Smart City. Hal yang dapat dilakukan yaitu dengan  mengkordinasikan serta mengintegrasikan beberapa data. Oleh karenanya peranan data kependudukan memudahkan didalam mewujudkan gerakan menuju smart city ini agar terintegrasinya data sehingga pelayanan berjalan cepat. Keterbatasan dana anggaran tidaklah menjadikan pelalawan menuju smart city menjadi kendala karena kita bisa memanfaatkan teknologi informasi yang sudah ada saat ini. Adapun quick win pelalawan menuju smart city yaitu pelayanan publik dan pelalawan sehat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Emir Effendi, Anggota Komisi I DPRD Pelalawan Abdullah, Perwakilan Bank Rakyat Indonesia Pangkalan Kerinci, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Pelalawan. (rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT