Pemkab Pelalawan Gandeng Bank Rakyat Indonesia Menuju Smart City, Ini Layanan Produknya

Pangkalan Kerinci- Kepala Bank Rakyat Indonesia Cabang Pangkalan Kerinci diwakili oleh Tengku Mirhan dan Rahayu Kuntum Melati melakukan pemaparan produk BRI bertujuan mengkolaborasikan Produk Layanan dari Bank Rakyat Indonesia Pangkalan Kerinci dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dalam mendukung Gerakan 100 Menuju Smart City dari Kemenkominfo RI. Bertempat di Ruang Rapat Aula Bappeda Pangkalan Kerinci. Selasa (19/09).

Didalam pemaparannya BRI Pangkalan Kerinci yang diwakili oleh Rahayu Kuntum ada beberapa Program dari BRI Pusat Jakarta ,dimana BRI berkomitmen meminimalisir peredaran uang tunai beralih ke digital. Produk layanan yang di berikan kepada masyarakat yakni Cash Managemet System( CMS ) BRI. Produk ini sangat mudah untuk memantau transaksi bisnis dimanapun juga. Keuntungannya  memudahkan kita didalam memantau transaksi bisnis yang dilakukan, selanjutnya Produk Agen BRI Link yaitu perpanjangan tangan dari Bank Rakyat Indonesia dimana masyarakatlah sebagai pelaku bank. BRI Link ini di letakkan warung warung masyarakat dan tidak perlu masyarakat sekitar untuk bertransaksi datang Ke Kantor BRI sendiri. Agen BRI Link di Kabupaten Pelalawan sudah terjangkau sampai ke Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar. Bahkan BRI Link bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan omset 20 juta perbulan. Kemudian Produk E-Banking BRI yaitu Internet Banking dan Mobile Banking. BRI Mobile Banking bisa diakses melalui gadget ataupun smartphone kita dalam bertransaksi sedangkan Internet Banking diakses melalui website BRI,Selanjutnya Produk BRIZZI yaitu Kartu debit pengganti uang tunai dimana masyarakat tidak perlu membawa uang tunai dalam bertransaksi cukup pengeluaran uang tunai diganti dengan kartu berbasis elektronik,  selanjutnya produk E Pasar BRI dan SIM Online,Teras Digital BRI.

Tampak Hadir Asiten Administrasi Umum Emir Effendi, Anggota Komisi I DPRD Pelalawan Abdullah,Kepala Program Pemilu Elektronik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)RI Sekaligus Ketua Tim Pendamping Utama Smart City Pelalawan Kemenkominfo Andrari Grahitandaru,  Kepala Cabang Bank BRI Pangkalan Kerinci diwakili oleh Tengku Mirhan dan Rahayu Kuntum,Kepala OPD dan Pejabat Kecamatan.(rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT