Wabup Tatap Muka Dengan Sispemen Polri

Pangkalan Kerinci - Wabup H.Zardewan menerima siswa pimpinan polri (Sespim) DIK.REG 57-2017, setingkat perwira menengah (Pamen )  untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) berjumlah 13 orang. Bertempat di Ruang Rapat Bupati Pelalawan lantai II Pangkalan Kerinci. Selasa (12/09).

Dalam sambutan Kuliah Kerja Lapangan  para peserta didik (serdik) yang diwakili oleh AKBP Pol Sukairawanto,S.IK,M.Si bahwa Sispemen adalah pendidikan serdik  di tingkat menengah dengan pamen yang di tempa di lembang bandung,dimana disana  sebanyak 256 orang serdik melaksanakan pendidikan ,13 orang serdik dalam kelompok belajar KKL diantaranya ditunjuk ke Kabupaten Pelalawan.Tujuan dilaksanakannya KKL mengetahui sejauh mana koordinasi,kolabirasi antara polri yaitu Polres Pelalawan dengan Pemerintah Daerah didalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Nantinya kedepan serdik pamen akan melakukan rangkaian tugas penelitian dalam bentuk tulisan ilmiah.

Wabup H.Zardewan dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada para peserta sispemen di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.

Mantan Sekda ini juga memaparkan Gambaran Umum Kabupaten Pelalawan,Potensi Ekonomi salah satunya Pengembangan Objek Pariwisata yaitu Gelombang Bono,Industri Hilir Kelapa Sawit,dengan mengusung visi yaitu Inovasi Menuju Pelalawan Emas.

Ia juga memaparkan Program Prioritas menunjang visi Bupati dan Wakil yakni Pelalawan Cerdas,Pelalawan Terang, Pelalawan Inovatif, Pelalawan Sehat,Pelalawan Eksotis,Pengembangan Kawasan Teknopolitan,Pelalawan Makmur. Pertemuan juga diselingi dengan sesi tanya jawab salah satu penanganan dan solusi penyelesaian masalah karlahut di Kabupaten Pelalawan dan restorasi gambut sebagaimana yang disampaikan oleh Serdik  AKBP Pol Tulus Sinaga,S.IK

Hadir dalam kesempatan tersebut Staff Ahli Bupati Tengku Nisban dan Tengku Amri Fuad, Kalaksa Badan Peanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hadi Penandio, Kadis Dinas Lingkungan Hidup Syamsul Anwar,Kadis Perkebunan dan Kehutanan Marzun, Kabag Hukum Kamiluddin, Sekretaris Bappeda Edi Surya, Kesbangpolinmas Yahya. (rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT