Puskesmas Kerumutan Adakan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Remaja.

Kerumutan – Puskemasmas Kerumutan adakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN) 1 Kerumutan. Sabtu (09/09).

Dalam kegiatan tersebut Tim Puskesmas Kerumutan memberikan penjelasan kepada siswa dan siswi tentang penyakit gizi buruk dan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut bagi remaja. Setelah itu tim melakukan pemeriksaan kepada masing-masing siswa dan siswi. Adapun pemeriksaan yang dilakukan adalah gigi,mulut,telinga menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan .

Rombongan tim puskesmas kerumutan yang ketuai oleh drg.Siti Umaiyah mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melihat status kesehatan gigi remaja, dengan sasaran yaitu siswa dan siswi SMPN dan sejajarnya.

Selanjutnya ditempat yang sama Ernawati selaku Pemegang Program Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan menjelaskan kegiatan tersebut tidak lepas dari pemeriksaan gizi remaja menurut usia, kesemuanya bertujuan untuk menghindari penyakit gizi buruk dikalangan remaja. Tampak antusias ratusan siswa dan siswi dari kelas VII s/d IX memeriksakan kesehatan gigi dan mulut mereka.

Turut mendampingi rombongan tim puskesmas kerumutan Kepala Sekolah dan Staff di Lingkungan SMPN 1. ( rls/yayan/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT