Peningkatan Maturitas SPIP, Perlunya Pengawasan dan Evaluasi Kepala OPD

Pangkalan Kerinci - Bupati Pelalawan H.M.Harris memberikan arahan terkait peningkatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Kabupaten Pelalawan di Auditorium Kantor Bupati Pangkalan Kerinci, Selasa (29/08).

Kepala BPKP RI Perwakilan Riau Didik Sadikin  memberikan apresiasi atas semangat serta keseriusan dari Pemkab Pelalawan untuk meningkatkan SPIP dari level 1,7 untuk menuju level 3. Hal Ini tidak terlepas dari keseriusan Bupati Pelalawan H.M.Harris. Untuk menuju level tersebut diperlukan keseriusan dan komitmen bersama sejalan dengan saat Pemkab Pelalawan mengejar  opini WTP dari BPK RI hendaknya didukung oleh seluruh OPD.

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Harris mengatakan dengan keseriusan, Mantan Ketua Adkasi ini optimis bisa mencapai level 3 untuk meningkatkan level dari SPIP sebelumnya yaitu 1,7. Diharapkan keseriusan dari Kepala OPD untuk bisa bersinergi dan bekerjasama. Dengan kondisi perekonomian dunia saat sekarang diharapkan tidak menghambat kinerja dan semangat untuk bekerja.  Bahkan Mantan Ketua DPRD ini menekankan pentingnya pengawasan dari Kepala OPD langsung turun kebawah, perlunya pengawasan menyeluruh kesemua bawahan staff serta pentingnya evaluasi bila bawahan yang dipercayakan tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

Direncanakan tahun ini Pemkab Pelalawan akan merumahkan ASN yang tidak dapat atau tidak mau bekerja walau yang bersangkutan masih berstatus ASN sedangkam Honorer akan dievaluasi. Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Pemerintahan Drs.Zulhelmi,Kepala OPD,Pejabat Esselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Pelalawan. (rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT