DPMPD Sosialisasikan Pengembangan Desa Mandiri Energi Terbarukan di Bandar Petalangan

Bandar Petalangan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa ( DPMPD) Kabupaten Pelalawan melaksanakan sosialisasi pengembangan desa mandiri energi terbarukan bertempat di Tribun Batin Bunut Muhammad Sidik. Senin (21/08)

Turut hadir Sekretaris DPMPD Kabupaten Pelalawan Novri Wahyudi, Sekcam Zakirman, Kades Air Terjun Saparudin, Kades Kuala Semundam Siti Aminah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa    ( BPD ) Kerumutan Tambun Muktaridi. 

Dalam kata sambutan pembuka oleh Sekcam Zakirman mengatakan acara sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Bandar Petalangan, untuk menambah wawasan dan pengalaman di dalam mengembangkan usaha mata pencarian serta kebutuhan sehari hari, selain itu juga memudahkan masyarakat kita untuk memanfaatkan dan mempergunakan produksi peternakan dan pertanian dengan baik. Diharapkan kepada peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sempurna

Sementara itu Sekretaris DPMPD Novri Wahyudi dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan sosialisasi ini sangat bersinergi dengan program pemerintah pelalawan yaitu Pelalawan Inovasi. Mantan Kabag Tapem ini menambahkan Desa Mandiri Energi Terbarukan adalah Desa yang mampu memenuhi kebutuhan energi desanya terutama dibidang penerangan ,dengan memanfaatkan limbah ternak yang tidak terpakai di kelola menjadi biogas dan ini bisa menjadi nilai tambah ekonomi masyarakat di Kecamatan Bandar Petalangan. (rls nazar /ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT
AGENDA TERBARU
DOWNLOAD FILE
xxx
Panduan Penggunaan Website OPD Pelalawan 2019
Perjanjian Kinerja Diskominfo Kab.Pelalawan
Bantuan Pendidikan Mahasiswa D2,D3 dan S1