Bupati Harris Bertindak Pembina Upacara di MAN 2 Model Pekanbaru

Pekanbaru - Bupati Pelalawan H.M.Harris bertindak selaku Pembina Upacara sekaligus diagendakan bertatap muka bersama guru di MAN 2 Model Pekanbaru bertempat dihalaman upacara MAN 2 Model Pekanbaru. Senin (07/08). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah MAN 2 Model Pekanbaru Drs.Marzuki,S.PD,Kemenang Riau, Majelis Guru dan Peserta Upacara Siswa dan Siswi MAN 2 Model Pekanbaru.

Memulai pembukaan Amanat Upacara, Bupati Pelalawan H.M.Harris mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Riau dan jajaran di lingkungan MAN 2 Model yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya menjadi pembina upacara dihadapan siswa dan siswi pada pagi hari ini.

Pada kesempatan tersebut Mantan Ketua Adkasi ini mengharapkan kepada siswa dan siswi untuk terus belajar dengan giat dan terus berupaya mengembangkan diri dalam menghadapi persaingan yang semakin keras, selain itu yang lebih penting lagi dalam menghadapi persaingan tersebut adalah landasan utamanya agama sebagai filter kita,"ujar Harris. 

Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan kedepan tanggung jawab negara ini ada dipundak generasi muda sekalian, oleh sebab itu lakukan kegiatan yang positif, menunjang pengembangan diri kalian dan jauhi pergaulan bebas, jangan dekati narkoba yang dapat menghancurkan masa depan kita semua,"lanjut Harris. 

Terakhir dirinya mengajak kepada siswa dan siswi peserta upacara untuk merubah pola pikir yakni yang dulunya mencari pekerjaan, mulai sekarang adik-adik sebagai pelopor yang membuka lapangan pekerjaan bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, selain itu jadilah diri sendiri untuk sukses karena yang mengerti diri sendiri adalah kita sendiri,"Tutup Bupati H.M.Harris.

Selanjutnya usai menjadi Pembina upacara, Bupati Harris berdialog dan bertatap muka bersama guru MAN 2 Model. Dialog yang berlangsung santai tersebut dipimpin langsung oleh Bupati H.M.Harris didampingi oleh Kepsek MAN 2 Model Pekanbaru Drs. Marzuki, SP.d. Dalam dialog tersebut, Bupati Harris memberikan motivasi serta mengajak guru untuk bersabar dalam mengajar dan mendidik anak-anak sehingga apa yang kita berikan kepada anak-anak dapat diterima. 

Keberhasilan anak didik merupakan tanggungjawab guru dimana bukan hanya keberhasilan nilai, namun lebih dari itu keberhasilan dalam membentuk karakter anak yang tangguh yang memiliki etika dengan bermodalkan pondasi agama yang kuat."Ungkapnya. ( rls/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT