Smart City Masuk Dalam RPJMD Kabupaten Pelalawan.

Pangkalan Kerinci - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan serius dalam menggesa dan menjalankan program Gerakan Menuju 100 Smart City setelah ditetapkan di Kota Makasar Propinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 22 Mei 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan melalui Kabid Pengelolaan Infrastruktur dan Layanan E-Government Syamsul Bakhri,M.Si didampingi Kasi Pengelolaan Egovernment Baihaqi Rahmat,ST saat diwawancarai salah satu media elektronik diruang kerjanya.Rabu (02/07).

Syamsul Bakhri dalam keterangannya mengatakan langkah yang sudah dilakukan pemkab  diantaranya pengukuhan serta penunjukan Dewan dan Tim Pelaksana Smart City oleh Sekda Tengku Mukhlis beberapa minggu yang lalu."Ungkapnya.

Ia juga menambahkan Kemenkominfo dan BPPT RI juga sudah melakukan bimtek pendampingam selama dua hari di Pangkalan Kerinci bertempat di aula Bappeda pada pertemuan pertama ini. Melalui bimtek tersebut kita menyusun master plan smart city dengan mensinkronisasikan Program Pelalawan Sehat dari Dinas Kesehatan dan Egovernment dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Quick Win Kabupaten Pelalawan yang berbasis TIK menuju Pelalawan Smart City."Sambungnya.

Selain itu diperkirakan pada tanggal 20 Agustus 2017 keatas tim pendamping dari Kemenkominfo dan BPPT RI akan melakukan bimteknya dipertemuan kedua. Saat ditanya dan menjawab Pelalawan Smart City akan terwujud. Mantan Kasi di Inspektorat ini mengatakan tim sudah membuat perencanaan dan memasukkan di RPJMD dalam jangka waktu sepuluh tahun."Akhirnya.(rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT
AGENDA TERBARU
DOWNLOAD FILE
xxx
Panduan Penggunaan Website OPD Pelalawan 2019
Perjanjian Kinerja Diskominfo Kab.Pelalawan
Bantuan Pendidikan Mahasiswa D2,D3 dan S1