Penutupan MTQ Ke XVI,Galakkan Program Magrib Mengaji Di Masyarakat.

Pangkalan Kuras - Wakil Bupati Pelalawan Drs.H.Zardewan menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XVI Tingkat Kabupaten Pelalawan berlangsung di Astaka Arena Utama MTQ Ke XVI di Pangkalan Kuras.Minggu (30/07).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pelalawan yang diwakili oleh Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Eka Putra, Sekretaris Daerah Pelalawan Tengku Mukhlis, Anggota DPRD Pemilihan siak dan pelalawan, Forkompinda Pelalawan

Ketua Tim PKK Kab.Pelalawan,Para Asisten,Staff Ahli, Kepala OPD ,Kepala Kemenang Pelalawan Muhammad Rais, Kepala Instansi Vertikal, Para Camat

Ketua LPTQ,MUI,Ormas Islam, Majelis dan Dewan Hakim, Tokoh Masyarakat,Adat,Pemuda,Wanita, Pimpinan Perusahaan serta Para Kafilah.

Pada penutupan MTQ Ke XVI Tahun 2017 berlangsung meriah dibandingkan pelaksanaan MTQ tahun sebelumnya dimana terlihat antusias masyarakat yang tidak pudar saat pelaksanaan pembukaan dan penutupan, bahkan perhelatan besar keagamaan  tingkat Kabupaten ini  diakui langsung oleh Wabup H.Zardewan sebagai yang paling meriah dibanding pembukaan dan penutupan dari Kecamatan sebelumnya.

Wabup H.Zardewan saat memberikan kata sambutan mengucapkan terima kasih atas antusias dan kerjasama dari segala pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan yang Ke XVI."Ungkapnya.

Mantan Sekda Kabupaten Pelalawan ini mengatakan bahwa MTQ yang dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari alquran sehingga benar benar dijadikan pedomam hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi terutama generasi muda pelalawan."Lanjutnya.

Ditempat yang sama Wabup H.Zardewan menambahkan pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah,hafalan serta pendalaman isi alquran,upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan ini akan menjadi sia sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah masyarakat, untuk itu perlunya perhatian,keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah agar penyelenggaraan MTQ memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan, sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Pelalawan sat pembukaan MTQ. Pemerintah Daerah menggalakkan Program Magrib Mengaji dimana perlu kita sukseskan dan menjadikannya sebagai  budaya bagi warga masyarakat kabupaten Pelalawan, mulai dari desa sampai ke kota.

Wabup H.Zardewan mengucapkan selamat kepada para pemenang Qori,Qoriah,Hafiz dan Hafizah semoga prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang,dan bagi yang belum berhasil menunjukkan prestasi agar terus berlatih dan memacu diri agar berprestadi dikesempatan yang lainnya."Akhir Wabup H.Zardewan.(rls/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT