Wabup H.Zardewan Buka Pawai Taaruf MTQ Ke XVI Tingkat Kabupaten Pelalawan

Sorek - Wabup H.Zardewan membuka pelaksanaan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XVI Tingkat Kabupaten Pelalawan bertempat di Astaka MTQ Kecamatan Pangkalan Kuras Sorek. Selasa (25/07).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kab Pelalawan Nazaruddin,Sekda Tengku Mukhlis,Anggota DPRD Pelalawan, Kepala Kemenang Pelalawan H.Muhammad Rais,Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ,Kepala OPD, Peserta MTQ dan undangan.

Rombongan pawai  MTQ dimulai dengan iringan dari Kecamatan Kuala Kampar,Pelalawan,Bunut,Bandar Petalangan,Ukui,Kerumutan,Langgam, Bandar Sei Kijang, Pangkalan Kerinci, Teluk Meranti, Pangkalan Lesung, dan Pangkalan Kuras. Pelaksanaan pawai MTQ berlangsung meriah menampilkan atraksi kebudayaan daerah masyarakat lokal tempatan,penampilan kesenian oleh para siswa dan siswi seperti kelompok tarian,drumband serta nyanyian dan juga tilawah syalawatan dengan mengikutsertakan kelompok pawai berjumlah hingga ratusan orang, acara pawai disambut hangat dan senyuman oleh Wabup H. Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis dan tamu hadirin lainnya atas penampilan dari kelompok pawai taaruf. Rangkaian pawai ini juga melakukan kunjungan bazar di kawasan pasar sorek.Direncanakan hari ini akan dilaksanakan pembukaan MTQ Ke XVI bertempat di Arena Utama MTQ Kecamatan Pangkalan Kuras pada pukul 19.30 wib. (rls /ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT