Pemkab Pelalawan Bersama Masyarakat Riau di Jakarta Dalam Kebersamaan Halal Bihalal 1438 H

Pangkalan Kerinci – Pemkab Pelalawan menjadi tuan rumah pelaksanaan Halal Bihalal Masyarakat Riau di Jakarta bertempat di Ballroom Grand Sahid Hotel Jakarta.Minggu (23/07). Hadir dalam Kesempatan tersebut tuan rumah Bupati Pelalawan H.M.Harris, selain itu juga tampak hadir Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Wabup Pelalawan H.Zardewan, Anggota DPR RI Pemilihan Propinsi Riau sekaligus Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta ( PMRJ )Rusli Effendi, Kepala OPD Kabupaten Pelalawan dan Masyarakat Riau di Jakarta yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya Ketua PMRJ Rusli Effendi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahunnya yang pelaksanaannya bergilir bagi kabupaten dan kota se Propinsi Riau

"Kami atas nama Persatuan Masyarakat Riau Jakarta ( PMRJ ) mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Pelalawan H.M.Harris yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bihalal masyarakat riau di Jakarta pada tahun ini,"ujar rusli.

Pada kesempatan tersebut rusli effendi yang juga anggota DPRI Pemilihan Riau mengajak kepada mahasiswa riau yang ada dijakarta untuk ambil bagian dalam membangun dan mendukung program pemerintah provinsi riau.

"Bukan zamannya lagi untuk berdemo bagi mahasiswa sebaliknya ambil bagian dalam pembangunan riau,"lanjut rusli.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya memaparkan sejarah Kab.Pelalawan sebagai daerah otonomi yang terpisah dari kabupaten induk yaitu kab. kampar.

Bupati Harris juga memaparkan 7  program strategis pemkab. pelalawan yakni Pelalawan terang, pelalawan sehat, pelalawan cerdas, pelalawan lancar, pelalawan eksotis, pelalawan makmur, yang mengantarkan pelalawan keluar dari kategori daerah tertinggal secara bertahap. Selain 7 program strategis tersebut, pemkab. pelalawan terus melakukan inovasi-inovasi yakni dengan pendirian teknopark yang melibatkan banyak pihak diperkirakan menelan biaya lebih kurang 45 triliun, selain itu juga Pemerintah Daerah juga berinisiatif untuk membangun Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan yang mengakomodir masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana,"tutur harris.

Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah kabupaten pelalawan menyampaikannya ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan, semoga dengan acara halal bihalal ini semakin mempererat ikatan silahturahim diantara kita,"tutup harris.(rls/ryan)

 

 

 

 

 

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT