Lemhanas Sambangi Teknopolitan Pelalawan.

Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan H.M.Harris menerima kunjungan kerja rombongan dari Study Strategi Dalam Negeri ( SSDN ) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA ) Ke 56 tahun 2017 Lemhanas RI.Kedatangan rombongan yang berjumlah 23 orang ini disambut langsung oleh Bupati Harris di Aula Kampus ST2P Kawasan Teknopolitan Kecamatan Langgam.Rabu (19/07)

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Rombongan Lemhanas RI Mayjend TNI Nunu Nugraha, Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis, Forkompinda Pelalawan, Staff Ahli dan Asisten serta KepalaOPD, Rombongan Lemhanas, Para Camat,ASN di Lingkungan Pemkab Pelalawan.

Dalam sambutannya Bupati Harris mengucapkan selamat datang kepada rombongan Lemhanas RI yang akan melakukan kajian terhadap Kebijakan dan Program Pemerintah daerah untuk melengkapi pemahamam dan Study dari Strategi Dalam Negeri (SSDN ) dan Program Pendidikan Reguler Angkatan ( PPRA ) Ke 56 di Kabupaten Pelalawan. “ Kata Harris.

Ia juga menambahkan bahwasanya tahun 2006 kabupaten Pelalawan masuk dalam kategori kabupaten tertinggal, oleh karenanya berbekal dengan Pengalaman serta Pergaulan yang dimiliki sebagai modal untuk memajukan pembangunan di Pelalawan, tidak membutuhkan waktu yang lama, dua tahun di periode pertama kepemimpinan Bupati H.M.Harris mampu membawa perubahan dan perkembangan pembangunan yang cukup signifikan sehingga menjadi Kabupaten yang diperhitungkan di tingkat nasional. Mantan Ketua Adkasi ini juga menekankan kepada rombongan bahwasanya seorang pemimpin jangan hanya duduk diam menerima laporan,harus turun ke lapangan melihat kondisi secara langsung tidak hanya menerima laporan saja dari bawahan, Bupati yang berlatar belakang pengusaha ini mengatakan visi pembangunan yang dibawa di Pelalawan selaras dengan visi dan target dari Pemerintah Pusat secara Nasional yaitu mengejar ketertinggalan menuju Indonesia Emas 2045.Oleh karenanya pemerintah daerah terus mengesa dan membuat terobosan didalam inovasi dan kemandirian dengan target yang dicapai yaitu Pelalawan Emas, salah satu nya pembangunan kawasan teknopolitan di Kabupaten Pelalawan ini. “ Akhir Bupati Harris

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Rombongan Mayjend TNI Nunu Nugraha mengatakan bahwa program studi tersebut bertujuan sebagai pembekalan para peserta agar memiliki cakrawala yang integral. merupakan bagian penting dari pendidikan Lemhanas terutama, dalam mengenali kearifan lokal, pelaksanaan pembangunan daerah serta kondisi ketahanan nasional. Rombongan Lemhanas juga akan melakukan kajian terhadap kebijakan dan program-program Pemkab Pelalawan. Khususnya mengenai Kawasan Teknopolitan atau Tekno Park yang didirkan di Langgam.”Akhir Nunu Nugraha.

Acara berlangsung hikmat bahkan diselingi dengan sesi tanya jawab di pimpin oleh moderator Kepala Bappeda Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si, para peserta tampak antusias terhadap kebijakan dan terobosan yang dilakukan oleh Bupati Harris terkait pembangunan kawasan teknopiltan di Kabupaten Pelalawan, dimana ini merupakan kawasan teknopart terluas di Indonesia dengan pembagian 7 zona.(rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT