Menuju Pelalawan Smart City,Kemenkominfo dan BPPT RI Turunkan Tim.

Pangkalan Kerinci - Dalam rangka tindak lanjut Gerakan Menuju 100 Smart City di Kabupaten Pelalawan, penyusunan master plan dan pendampingan guna menindaklanjuti kesiapan daerah dalam mengimplementasikan smart city, direncanakan tim pendamping dari Kemenkominfo RI dan BPPT RI akan berkunjung dan memberikan bimbingan teknis kepada OPD Pemerintah Daerah Pelalawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Drs.Fakhrizal didampingi oleh Kabid Pengelolaan Infrastuktur dan Layanan E-Government Syamsul Bakhri,M.Si dan Kasi Pengelolaan E-Government Baihaqi Rahmat,ST diruang kerja beliau kepada pelalawankab.go.id.Selasa (18/07).

 

Dalam penjelasannya Fakhrizal mengatakan bahwa pembukaan bimbingan teknis akan dibuka oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris.

"Insyaallah pembukaan akan dilaksanakan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris besok (19/07) di Kecamatan Langgam Kawasan Teknopolitan."Ungkapnya. 

 

Disampaikan olehnya bahwa narasumber berasal dari Kemenkominfo RI yakni Bapak Jusuf A.Simatupang dan dari BPPT RI  Andrari Grahitandaru,mereka berdua adalah narasumber tim pendamping  smart city yang akan memberikan materi bimtek.Bimtek akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19 s.d 20 Juli 2017 di Aula Bappeda dengan peserta dari OPD terkait.

 

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ini menambahkan bimbingan teknis tersebut adalah rangkaian dari tindak lanjut atas Mou Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Pelalawan yang ditandangani oleh Bupati H.M.Harris pada tanggal 22 Mei 2017 di Kota Makasar Propinsi Sulawesi Selatan. Penetapannya juga melalui assesment dengan metode wawancara yang terdiri dari akademisi,pemerintahan dan praktisi TI terdiri dari dua puluh assesor.

 

Disamping itu juga bentuk keseriusan pemerintah daerah guna mendukung dan mewujudkan Smart City di Kabupaten Pelalawan Bupati Harris sudah menandatangani SK Dewan Smart City,Sekretariat Smart City serta Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Pelalawan terhitung Juni 2017, serta master plan pengembangan kawasan smart city itu sendiri, nantinya narasumber tim pendamping akan memberikan bimbingan teknis,masukan serta mengkaji kesiapan daerah kita untuk mewujudkan Kabupaten Pelalawan yang Smart City menuju Pelalawan Emas."Akhir Fakhrizal.(rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT