Bupati Harris Talkshow Riau Terang di TVRI Menuju Riau dan Indonesia Terang 2019.

Pekanbaru - Bupati Pelalawan H.M.Harris hadir dalam talkshow sebagai narasumber .Bertema Bersama Membangun Menuju Riau Terang 2019. Kesuksesan Kabupaten Pelalawan di bawah kepemimpinan Bupati Pelalawan H.M.Harris melalui Program Pelalawan Terang telah memberikan pasokan listrik yang cukup di Kabupaten Pelalawan tanpa bergantung dengan PT PLN,  menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan.Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber yakni Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Propinsi Riau Syahrial Abdi serta Perwakilan General Manager PT PLN Riau Kepri Abdul Gafur. Bertempat di Studio TVRI Pekanbaru. Jumat (16/05) 

Pembuka dan penjelasan dari General Manager yang diwakili oleh Abdul Gafur yaitu 35.000 MW Adalah target dari pemerintah pusat dimana untuk mewujudkan indonesia terang 2019, di Provinsi riau telah berfungsinya transmisi serta gardu induk untuk bisa membebaskan dan memfungsikan listrik di Provinsi Riau dari kekurangan pasokan listrik."Ungkap Abdul Gafur

Selanjutnya Kadis Pertambangan dan  Energi Syahrial Abdi mengharapkan adaya sinergisitas segala potensi yang ada diprovinsi riau dengan usaha kelistrikan,untuk menjamin ketersediaan listrik yakni mempercepat berfungsinya transmisi listrik. Diharapkan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan Kota dengan potensi daerah masing masing. "Tandasnya.

Sementara itu, Bupati Harris meminta adanya dukungan dan kerjasama dalam mewujudkan riau terang dan indonesia terang 2019. Ia menambahkan riau ini memiliki potensi seperti gas, dengan mencotohkan dipelalawan saat Mantan Ketua DPRD Kab Pelalawan ini memimpin di periode pertama kepemimpinannya ,dengan menambah tenaga listrik dari pasokan gas dari lirik bekerjasama dengan pihak investor,kekurangan energi di Kabupaten Pelalawan yakni 50.000 MW dipelalawan bisa teratasi. Sementara target 35.000 MW pemerintah pusat, Bupati Pelalawan dua periode ini yakin bisa kita capai bahkan beliau optimis riau tidak kekurangan energi ,inti penyelesaiannya yakni komunikasi untuk sinergisitas serta didudukkan secara bersama permasalahan listrik. Permasalahan pasokan listrik di riau bagi Bupati Pelalawan Harris bukanlah hal yang susah, yang penting bagaimana inovasi didalam membangun kerjasama dan komunikasi yang baik, di Propinsi Riau ini memiliki banyak potensi yang berbeda dimasing masing Kabupaten dan Kota sebenarnya permasalahan itu berasal dari  dalam karena masing masing kota dan kabupaten punya potensi untuk membangun pembangkit listrik sendiri dan keegoan masing masing,yang penting sekarang putus birokrasi yang berbelit belit dan pentingnya komunikasi dan kebersamaan membangun riau kedepan.Diharapkan adanya perubahan midset atau cara berpikir kita dalam menyelesaikan permasalahan terutama pasokan listrik di Propinsi Riau. Talkshow ini juga diselingi dengan tanya jawab dengan pemirsa televisi.(rls/ryan)

 

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT