Cuaca Panas Hindari Pembakaran Lahan dan Hutan

Kuala Kampar –Belakangan terakhir ini cuaca panas, kepada masyarakat Kuala Kampar dihimbau untuk menghindari pembakaran lahan dan hutan ( Karlahut ), demikianlah hal tersebut disampaikan oleh Camat Kuala Kampar Robi Ardelino dalam kegiatan safari ramadhan 1438 H, pemkab pelalawan di Mesjid Al-Falah Desa Teluk Kecamatan Kula kampar. Kamis (08/06).

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat Se Kecamatan Kuala Kampar mendukung 7 program strategis Bupati Pelalawan diantaranya menjadikan kecamatan kuala kampar sebagai sentral lumbung padi yang ada di Kabupaten Pelalawan. “ tandasnya

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis mengatakan bahwasanya pemerintah daerah baru saja melounching program gerakan magrib mengaji ,untuk membudayakan membaca alquran , membebaskan buta aksara alquran ditengah masyarakat dengan mempelajari dan memahami alquran dari selesai shalat magrib sampai masuknya waktu shalat isya.Sehingga tidak ada waktu yang sia-sia dilakukan oleh anak anak kita selepas shalat magrib, sedangkan bagi anak kita yang beragama non muslim bisa memanfaatkan waktu dengan belajar dirumah.” ungkapnya

Mantan Asisten Pemerintahan ini juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan ,toleransi beragama serta bisa memfilter diri dari paham radikaslisme dan intoleran yang berkembang saat ini, bila ada kondisi yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

Sekda Tengku Mukhlis menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid serta masyarakat diantaranya 5 gulung sejadah,jam dinding digital serta zakat dari Baznas. Tampak hadir Kepala OPD Kabupaten Pelalawan, Camat,Kapolsek,Danramil,Para Lurah dan Kades Se Kecamatan Kuala Kampar serta masyarakat desa teluk. ( rls /fitra/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT